Jakstranas Targetkan Pengurangan Sampah Mulai 30 hingga 70 Persen

Apabila merujuk kepada pencanangan dari Pemerintah pusat, program Jakstranas harus bisa mencapai target

Jakstranas Targetkan Pengurangan Sampah Mulai 30 hingga 70 Persen
Bangkapos/Antoni
Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Kabupaten Bangka Selatan, diisi kegiatan bersih - bersih ditiap kelurahan di Bumi Junjung Besaoh dipusatkan di Gedung Nasional (Genas) Toboali, 

BANGKAPOS. COM,  BANGKA -  Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Basel, Gatot Wibowo mengatakan Pemerintah pusat juga melalui Jakstranas telah mencanangkan target pengurangan sampah sebesar 30 persen dan penanganan 70 persen di tahun 2025.

hal ini diungkapkan Gatot,  disela sela menghadiri acara 
Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, yang dipusatkan di Gedung Nasional (Genas)  Toboali,  Bangka Selatan, Jumat (22/2/2019)

"Apabila merujuk kepada pencanangan dari Pemerintah pusat, program Jakstranas harus bisa mencapai target pengurangan sampah 30 persen dan penanganan sampah 70 persen pada 2025 mendatang," ujar Gatot. 

Menurut Gatot,  jika mengacu kepada Jakstranas, Pemkab Basel juga mengeluarkan peraturan Bupati (Perbup) Basel dalam pengurangan dan pencanangan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga di Basel.

"Pemkab Basel juga mengeluarkan Perbup Basel nomor 51 tahun 2018 tentang kebijakan dan strategi kabupaten Basel dalam pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga," bebernya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved