Keranjingan Game PUBG Mobile, Handphone Milik Tentara Irak Bakal Disita, Perwira Militer Khawatir

Militer Irak belakangan ini tengah dilanda kekhawatiran akan tentaranya yang kecanduan memainkan game online di ponsel mereka.

Keranjingan Game PUBG Mobile, Handphone Milik Tentara Irak Bakal Disita, Perwira Militer Khawatir
BGR.in
Ilustrasi gameplay PUBG di ponsel 

BANGKAPOS.COM - Militer Irak belakangan ini tengah dilanda kekhawatiran akan tentaranya yang kecanduan memainkan game online di ponsel mereka.

Kepopuleran permainan online, PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG Mobile, di kalangan tentara Irak telah menimbulkan kecemasan akan terjadinya pelanggaran keamanan serius.

Pasalnya, perhatian para tentara yang sedang bertugas kerap teralihkan saat bermain game online yang dikembangkan oleh perusahaan Korea Selatan itu.

Dikutip dari laman Kompas.com, sebuah sumber militer Irak mengungkapkan bahwa sejumlah besar personil angkatan bersenjata mereka telah ketagihan bermain game tembak menembak, PUBG.

"Perhatian tentara teralihkan oleh game maupun media sosial di ponsel mereka, terutama game PUBG Mobile, saat bertugas jaga malam atau menjalani misi pengawasan dan kontrol harian."

"Hal tersebut telah banyak menyebabkan masalah," kata salah seorang perwira militer Irak yang nggak bersedia disebutkan namanya itu.

Di saat keamanan negara itu masih di bawah ancaman sisa-sisa kelompok ekstremis maupun perang melawan milisi dan kelompok kejahatan terorganisir, komandan militer Irak khawatir perhatian tentaranya akan terganggu oleh perang di dunia virtual.

Sumber perwira Irak mengatakan, sejumlah pejabat militer telah melarang tentara yang mereka pimpin untuk memainkan permainan itu.

Bahkan beberapa di antaranya dihukum kurungan karena dianggap gagal menjalankan tugas, akan tetapi hukuman itu nggak juga menghalangi tentara untuk memainkan permainan online itu.

Sejumlah pihak telah mengajukan desakan agar ponsel milik tentara disita saat mereka sedang bertugas.

 Nggak hanya Irak, sebelumnya militer Lebanon juga telah lebih dulu mengeluarkan larangan kepada tentaranya untuk memainkan PUBG.

Namun alasan yang digunakan militer Lebanon lebih kepada karena game tersebut memungkinkan tentaranya untuk bermain dengan seseorang dari negara lain, dan nggak menutup kemungkinan mereka akan bermain dengan tentara musuh. (*)

Dibanderol Rp 2 Jutaan, Ini Fitur dan Kecanggihan yang Ditawarkan Samsung Galaxy

Mulai 25 Februari 2019 YouTube Hapus Konten Menyimpang Serta Tips Dapat Uang dari YouTube

Ternyata Ini Alasan Kenapa Manusia Punya Garis Tangan, Sudah ada Ketika Masih di Perut Ibu

SUMBER: Tentaranya Banyak Main PUBG Mobile, Perwira Militer Irak Khawatir!

 
Editor: zulkodri
Sumber: Gridgames.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved