LIVE STREAMING Peluncuran Satelit Nusantara 1, Teknologi HTS Pertama di Indonesia

LIVE STREAMING Peluncuran Satelit Nusantara 1, Teknologi HTS Pertama di Indonesia

LIVE STREAMING Peluncuran Satelit Nusantara 1, Teknologi HTS Pertama di Indonesia
kompas.com
Satelit Nusantara Satu milik Indonesia diluncurkan dari Florida, Amerika Serikat. 

Tonton LIVE STREAMING Peluncuran Satelit Nusantara Satu: Teknologi HTS Pertama di Indonesia 

BANGKAPOS.COM --  Perusahaan telekomunikasi PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) meluncurkan satelit Nusantara Satu di Cape Canaveral, Florida Amerika Serikat, Jumat (21/2/2019) pagi WIB.

Peluncuran itu akan menggunakan roket Falcon 9 milik Space X. Uji static fire pada roket Falcon 9 telah dilaksanakan pada 19 Februari 2019.

Uji ini dimaksudkan untuk melihat kesiapan dari mesin, sistem pendukung misi di darat, serta tim peluncuran SpaceX dan SSL.

Sebelumnya pada 16 Februari 2019, stage 1 dan stage 2 roket selesai ditempatkan ke Transport Erector alias alat transport roket.

//

Nusantara Satu merupakan satelit Indonesia pertama yang menggunakan teknologi High Throughput Satellite (HTS) dengan kapasitas hingga 15 Gbps.

Teknologi HTS tersebut diyakini dapat memberikan layanan internet broadband dengan kapasitas jauh lebih besar dibandingkan satelit konvensional yang saat ini ada di Indonesia.

Direktur Utama PSN Adi Rahman Adiwoso berujar, satelit Nusantara Satu dikembangkan sejak tiga tahun lalu, semula bernama Satelit PSN VI. PSN mengklaim satelit ini akan menjadi satelit pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi high throuhgput satellite (HTS).

//

HTS menjanjikan layanan internet broadband yang lebih cepat dibandingkan satelit konvensional yang saat ini ada di Indonesia.

Satelit ini memiliki kapasitas 15Gbps, tiga kali lebih besar dibandingkan satelit konvensional yang saat ini ada. Satelit Nusantara Satu dirakit di Palo Alto, Amerika Serikat.

Halaman
1234
Editor: teddymalaka
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved