Satpol PP Belitung Lakukan Patroli 24 Jam di Dua Lokasi Tempat Pembuangan Sampah

"Kami akan melakukan pemantauan di tempat-tempat pembuangan sampah yang sudah ditutup. Kami akan patroli non stop 24 jam di lokasi yang sudah ditutup"

Satpol PP Belitung Lakukan Patroli 24 Jam di Dua Lokasi Tempat Pembuangan Sampah
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Jumat (22/2) melakukan lauching program Lebah di Jalan Melati, Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan. 

BANGKAPOS.COM  - Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Abdul Hadi mengatakan, tentu akan melakukan tindak lanjut terhadap dua tempat pembuangan sampah yang sudah ditutup oleh pemerintah Kabupaten Belitung.

Sebab pembuangan sampah bukan pada tempatnya itu, merupakan bagian dari penegakan peraturan daerah (perda), lantaran pengelolaan sampah sudah di atur dalam perda nomor 11 tahun 2015.

"Kami akan melakukan pemantauan di tempat-tempat pembuangan sampah yang sudah ditutup. Kami akan patroli non stop 24 jam di lokasi - lokasi yang sudah ditutup," kata Abdul Hadi kepada posbelitung.co, Jumat (22/2/2019).

Apabila ada yang tertangkap tangan masih membuang sampah di dua lokasi yaitu Jalan Melati (simpang kolam renang dayang sripinay) dan belakang Stadion Pangkallalang itu, maka akan langsung diamankan oleh Satpol PP.

"Itu ada sanksi nya denda Rp 50 juta atau kurungan selama 90 hari. Tentunya kami mengacu kepada Perda yang sudah ada ini," ucapnya.

Program tersebut sementara ini akan di aplikasikan bukan hanya di dua lokasi tempat pembuangan sampah yang sudah di tutup tersebut, namun seluruh lokasi strategis di seputaran kota Tanjungpandan.

"Nanti kami akan sisir kembali daerah mana yang ada penumpukan sampah. Kalau di luar Tanjungpandan untuk sampah kami aplikasikan bekerjasama dengan lurah dan desa," pungkasnya. (Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved