Kriminalitas

Maling Gasak Uang Hingga Jarah Rokok Saat Pemilik Layani Pembeli

Keduanya saat ini mendekam di Mapolsek Jebus bersama barak bukti yang diamankan untuk keperluan lebih lanjut.

Maling Gasak Uang Hingga Jarah Rokok Saat Pemilik Layani Pembeli
DHONI SETIAWAN/KOMPAS IMAGES Ilustrasi
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Nasib kurang baik menimpa Erma Nuryana (39), ketika sedang melayani pembeli di tokonya di Desa Bakit, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (15/2/2019).

Warga Desa Bakit, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat ini kecurian uang tunai Rp 8.800.000 dan rokok di etalase tokonya serta jendela rumanya d rusak orang tidak dikenal.

"Saat korban melayani pembeli di tokonya, kemudian hendak mengambil uang kembalian pembeli, kemudian dia melihat dompetnya yang diletakkan di atas rak televisi sudah tidak ada lagi, lalu dia melihat lagi tokonya, dan rokok di etalase dengan berbagai merek hilang, saat mengecek jendela rumahnya sudah terbuka dan rusak," ungkap Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, seizin Kapolres Bangka, Sabtu (23/2/2019).

Kapolsek menjelaskan, dari kejadian tersebut korban melaporkan kejadiannya ke Kapolsek Jebus, korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.

Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku mengarah ke Iv (19), Ri (21), dan Po yang merupakan warga Desa Bakit, Kecamatan Parittiga.

Kemudian pada Kamis (21/2/2019), pihaknya melakukan pengamanan terhadap Iv dan Ri di kediamannya tanpa perlawanan, sedangkan Po saat ini masih dalam pencarian.

"Ketika diinterogasi, kedua pelaku mengakui perbuatannya, kegiatan tersebut dilakukan tiga orang. Keduanya mengaku mendapat uang bagian dari hasil pencurian masing -masing Rp. 1.500.000, uang tersebut sudah digunakan untuk membeli sendal, alat-alat motor hingga keperluan sehari-hari," sebut Kapolsek.

Dari pengamanan pelaku, berhasil diamankan sepasang sendal dan velg motor.

Keduanya saat ini mendekam di Mapolsek Jebus bersama barak bukti yang diamankan untuk keperluan lebih lanjut.

"Keduanya dikenai pasal 362 KUHP dengan ancaman paling lama lima tahun penjara," kata Kapolsek. 

(Bangkapos/Muhammad Noordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved