THR untuk PNS dan Pensiunan Cair Mei 2019

Kemenkeu RI menerbitkan surat terkait Percepatan Penyusunan Peraturan Pemerintah (PP) Pemberian THR tahun 2019 dan Gaji ke-13.

THR untuk PNS dan Pensiunan Cair Mei 2019
Ist/Tribunnews.com
Ilustrasi THR ASN atau PNS 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI menerbitkan surat terkait Percepatan Penyusunan Peraturan Pemerintah (PP) Pemberian THR tahun 2019 dan Gaji ke-13.

PP tersebut ditargetkan rampung sebelum Pilpres, sehingga pencairan dana THR untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pensiunan bisa dilakukan pada Mei 2019.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu, Nufransa Wira Sakti menjelaskan, percepatan penyusunan PP terkait THR itu untuk mengejar masa libur Idup Fitri yang jatuh di awal Juni 2019.

"Dengan melihat jadwal cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2019 yang dimulai dari tanggal 1 s.d. 7 Juni 2019 maka hari efektif kerja untuk pembayaran THR adalah pada bulan Mei tahun 2019," kata Frans dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (23/2/2019).

Menurutnya, sebelum pembayaran THR dilaksanakan, diperlukan proses penyusunan dasar pembayaran yang dimulai dari penetapan PP dan peraturan pelaksanaannya dalam bentuk Peraturan Menteri Keuangan (PMK).

Dengan begitu, lanjutnya, penetapan aturan berupa PP dan PMK idealnya paling lambat dilakukan bulan April tahun 2019 agar proses pembayaran THR tahun 2019 dapat dilaksanakan sebelum hari raya Idul Fitri.

"Sebagai mana diketahui, pada bulan April tahun 2019 akan diselenggarakan kegiatan nasional yaitu pemilu anggota DPR/D dan pemilihan Presiden/Wakil Presiden," kata dia.

Nufransa juga memastikan kebijakan pemberian THR PNS sudah dilaksanakan secara rutin sejak 2016.

"Kebijakan pemberian THR telah rutin dilaksanakan sejak tahun 2016, surat tersebut dimaksudkan dalam rangka koordinasi dengan Kementerian PAN-RB selaku inisiator penyusunan PP dimaksud," pungkasnya.

(Tribunnews.com, Ria anatasia)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kemenkeu: THR untuk PNS dan Pensiunan Cair pada Mei 2019

Bikin Geleng Kepala, Aksi Emak-emak Mengendarai Motor Pakai Helm Cepol Ini Kreatif tapi Bahaya

Beredar Video Detik-detik Pemain Timnas U22 Indonesia Tiba Sebelum Cukur Kamboja 2-0, Ada Jersey Ini

Fakta Lain Pria Bunuh Diri dari Atas Gedung, Terdengar Suara Menyuruh loncat-loncat

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved