Aksi Baik Babel, Gerakkan Sadar Pemilu untuk Generasi Muda

Acara yang dinaungi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang ini turut serta mengundang beberapa komunitas

Aksi Baik Babel, Gerakkan Sadar Pemilu untuk Generasi Muda
Bangkapos/Yudha Palistian
Suasana kegiatan Gerakkan Sadar Pemilu untuk generasi Muda dan beberapa kegiatan lainnya. 

BANGKAPOS.COM – Komunitas yang berbasis pendidikan dan sosial, Aksi Baik Babel dengan slogan “Yoh Gerek, Kapan Agik” menggelar acara gerakan Sadar Pemilu untuk Generasi Muda di Sky Terrace, Pangkalpinang, Jumat (23/2/2019) malam.

Acara yang dinaungi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang ini turut serta mengundang beberapa komunitas yang ada di Bangka dan dibuka untuk umum.

Ketua Aksi Baik Babel, Ardian, mengatakan tujuan program ini adalah sosialisasi untuk para pemilih pemula dikarenakan pemilu serentak pada 17 April 2019.

Aksi Baik Babel adalah penggerak dan perancang dalam program tersebut.

“Beberapa Komunitas yang hadir yakni Miak Bise, Duta Bahasa Bangka Belitung, PCMI, Pertukaran Pemuda Babel, dan Genbi. Bahkan dibuka untuk umum juga dengan keseluruhan peserta sekitar 35 orang,” ungkapnya kepada Bangkapos.

Selain itu, beberapa unggulan lainnya sudah dilakukan seperti Penghijauan Gunung Mangkol, program bantuan pengobatan dan donasi bencana, program gelar literasi, serta program alih ilmu.

Menurutnya, beberapa permasalahan social, lingkungan, dan pendidikan semakin mengalami peningkatan baik dalam jumlah maupun penyebarannya.

Berangkat dari sebuah kepedulian, mereka sebagai Generasi Muda Bangka Belitung membentuk organisasi yang bernama Aksi Baik Babel.

Tentunya, dalam membantu dan memfasilitasi kualitas pendidikan, dan kesejahtraan social di berbagai wilayah Bangka Belitung untuk meningkatkan kepedulian, mengasah keterampilan dan kreatifitas melalui gerakan-gerakan yng sudah dicanangkan.

(Bangkapos/Yudha Palistian)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved