GenBI Sukses Gelar Muswil di KPW Bank Indonesia Bangka Belitung

GenBI Babel telah sukses menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) di KPW BI Bangka Belitung.

GenBI Sukses Gelar Muswil di KPW Bank Indonesia Bangka Belitung
IST GenBI
GenBI menggelar musyawarah wilayah di KPW Bank Indonesia Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM--Generasi Baru Indonesia atau biasa dikenal sebagai GenBI Babel merupakan sebuah komunitas penerima beasiswa dari Bank Indonesia yang terdiri dari mahasiswa/i Universitas Bangka Belitung dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik.

Pada hari Jum’at (22/2/2019) GenBI Babel telah sukses menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) di KPW BI Bangka Belitung.

Musyawarah Wilayah tersebut membahas mengenai pemilihan ketua wilayah GenBI Babel Tahun 2019/2021 yang dihadiri oleh Edy Rahmanto Hidayat selaku Ketua Tim Satuan Layanan Administrasi,  Taufik Eko Nugroho selaku Ketua Unit Pengembangan Ekonomi sekaligus Pemibna GenBI Babel serta pembina GenBI lainnya yaitu Intan, Ichsan, Willy dan Norma.

Kegiatan yang dihadiri oleh 100 orang penerima beasiswa Bank Indonesia ini dibuka dengan meriah melalui kata sambutan dari Edy Rahmanto Hidayat.

Ia mengatakan kegiatan yang telah dijalankan oleh GenBI selama ini telah bagus dan Iman Hidayat selaku Ketua Wilayah GenBI sebelumnya telah mengemban amanah dengan baik dalam memimpin GenBI Bangka Belitung selama periodenya.

Edy Rahmanto Hidayat juga mengatakan bahwa ia selalu memantau akun instagram GenBI dan mengapresiasi kegiatan GenBI yang sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Kepengurusan dari Iman itu sudah baik, jadi lanjutkan kepengurusan itu. Kalian adalah anak-anak hebat yang berkesempatan mendapatkan beasiswa Bank Indonesia, sehingga besar harapan kami agar kedepannya GenBI dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Bangka Belitung ini,” tuturnya.

Selanjutnya Taufik Eko Nugroho yang juga Pembina GenBI Babel berpesan kepada anggota-aggota GenBI untuk selalu bersemangat dalam memberikan aksi nyata kepada masyarakat serta bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Tak lupa juga ia mengatakan bahwa beasiswa Bank Indonesia pun akan dibuka kembali dalam waktu dekat ini sehingga apabila mahasiswa/i lain berminat untuk mendaftarkan diri, maka harus mempersiapkannya dengan baik.

“IPK bagus saja tidak menjamin akan lulus beasiswa ini, namun dibutuhkan juga softskill yang kalian punya agar bisa bermanfaat bagi banyak orang bukan hanya diri sendiri saja,” pesannya.

Halaman
12
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved