Gubernur Bangka Belitung Minta Siswa SMK Magang di Perusahaan

Siswa SMK harus seimbang mendapatkan materi dan praktek sehingga nantinya betul-betul siap saat menghadapi dunia usaha dan dunia industri

Gubernur Bangka Belitung Minta Siswa SMK Magang di Perusahaan
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan para siswa SMK di Babel harus mulai memberlakukan sistem magang di perusahaan-perusahaan yang ada di Babel untuk meningkatkan kompetensi dan pengalaman.

"Kita telah melakukan MoU dengan ITB, nanti akan dikirim 20 orang guru untuk meningkatkan kemampuan, termasuk UMKM, dan pegawai yang berprestasi untuk belajar, termasuk untuk SMK kita perbanyak untuk praktek," kata Erzaldi belum lama ini.

Ia menyebutkan, siswa SMK harus seimbang mendapatkan materi dan praktek sehingga nantinya betul-betul siap saat menghadapi dunia usaha dan dunia industri.

"Siswa SMK 50 persen praktek, 50 persen materi, pada saat praktekmereka bekerja. Sama halnya, dengan siswa kita yang di Taiwan," katanya.

Menurutnya, pemprov Babel akan bekerjsama dengan perusahaan di Babel, nantinya siswa yang akan magang di perusahaan harus sesuai dengan jurusan.

"Kita tahun depan bekerjazama dengan perusahaan di Bavel, wajib nerima mahasiswa untuk magang," katanya.

(BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved