Rudianto Tjen Ajak Warga Babel Jaga Nilai Toleransi Berbangsa dan Bernegara

Anggota Komisi I DPR RI itu memang mengakui bahwa Babel merupakan daerah yang paling terkenal dengan toleransi keragamannya.

Rudianto Tjen Ajak Warga Babel Jaga Nilai Toleransi Berbangsa dan Bernegara
Bangka Pos
Rudianto Tjen menghadiri imlek bersama warga Kampung Bintang, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Sabtu malam (23/02) 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Belitung (Babel) Rudianto Tjen, mengajak segenap warga Babel untuk bisa saling menjaga nilai-nilai kebhinekaan bangsa Indonesia di tanah serumpun sebalai ini.

Hal itu disampaikan saat Rudi menghadiri perayaan Imlek bersama warga Kampung Bintang, Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Sabtu malam (23/02/2019).

“Saya pikir kita sudah harus saling mengajak, saling merangkul sesama masyarakat, jangan kita memandang apa agamanya, apa etnisnya, dan sebagainya,” kata Rudianto Tjen.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap bahwa dengan keragaman yang ada saat ini di Indonesia terutama di Babel, mulai dari unsur agamanya maupun etnisnya, Rudi ingin setiap warga tetap bersatu.

“Kita walaupun berbeda-beda, berbeda agama berbeda etnis dan sebagainya, tapi kita harapkan bahwa Bangka Belitung ini tetap bersatu,” ujar Rudi.

Anggota Komisi I DPR RI itu memang mengakui bahwa Babel merupakan daerah yang paling terkenal dengan toleransi keragamannya. Sehingga menurut Rudi, hal tersebut bisa menjadi contoh keragaman yang ada di Indonesia.

“Pembauran di Bangka Belitung ini paling terkenal kita sangat harmonis, untuk itu saya sangat berharap bahwa dengan acara seperti ini juga dapat meningkatkan keharmonisan kita semua,” terang Rudi.

“Karena di acara ini kan dari berbagai agama turut hadir disini, saya pikir ini sangat baik menjadi contoh pluralisme yang ada di Indonesia,” pungkasnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved