Info Lowongan Tenaga Honorer

Ditutup Hari Ini, Pelamar Tenaga Honorer di Pemprov Babel Membludak Kini Capai 1.591 Orang

Pelamar tenaga kontrak di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019 membludak.

Ditutup Hari Ini, Pelamar Tenaga Honorer di Pemprov Babel Membludak Kini Capai 1.591 Orang
Bangka Pos/Krisyanidayati
Para pelamar tenaga kontrak di Lingkungan Pemprov Babel menyerahkan berkas persyaratan administrasi di Kantor BKPSDM Babel, Senin (25/2/2019). 

BANGKAPOS.COM - Pelamar tenaga kontrak di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019 membludak. Dari 122 formasi yang dibuka jumlah pelamar yang melakukan registrasi pendaftaran mencapai 1.591 orang.

Jumlah pelamar yang mendaftar ini diperkirakan akan terus meningkat, pasalnya pendaftaran baru akan ditutup pukul 24.00 WIB nanti.

Setelah diumumumkan secara resmi penerimaan tenaga kontrak pada Kamis (21/2/2019) lalu, rata-rata pelamar yang mendaftar per hari mencapai ratusan orang.

"Untuk pendaftaran online calon pegawai tenaga yang sudah registrasi di sistem 1.591 orang, tapi yang sudah mengisi biodata diri dan cetak bukti pendafatran baru 1.265 orang untuk semua formasi, kemungkinan pendaftar masih bertambah karena masih sampai malam," kata Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M. Erisco Nurahman, Senin (25/2/2019).

Pemprov Babel membuka 122 formasi untuk tenaga honorer yang akan ditempatkan di empat Organisasi Perangkat Daerah yakni 30 orang untuk Sat Pol PP, Dinas Pendidikan untuk pelayanan autis seperti fisioterapi, sebanyak 5 orang, tenaga medis di Rumah Sakit Umum sebanyak 61 formasi untuk dokter, perawat, asisten apoteker dan 26 formasi untuk Rumah Sakit Jiwa.

Pada hari pertama penyerahan berkas persyaratan administrasi, diketahui sekitar 300 pelamar telah menyerahkan berkas ke BKPSDM Babel sejak Senin (25/2/2019).

"Dari pagi sudah banyak yang menyerahkan berkas persyaratan adminitrasi, sampai siang ini mungkin sekitar 300 lebih berkas yang sudah kita terima," kata Erisco. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved