Berita Pangkalpinang

Kadisperindag Babel Klaim Tak Ada Kelangkaan Gas LPG 3 Kg

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sunardi menyebutkan hingga saat ini belum ada kelangkaan gas LPG 3 Kg.

Kadisperindag Babel Klaim Tak Ada Kelangkaan Gas LPG 3 Kg
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sunardi. 

BANGKAPOS.COM - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sunardi menyebutkan hingga saat ini belum ada kelangkaan gas LPG 3 Kg.

Sunardi menyebutkan, pihaknya belum menerima laporan terkait kelangkaan ini dan berdasarkan pantauan pihaknya pasokan dan distribusi gas melon ini berjalan lancar.

"Belum ada laporan yang masuk ke kami terkait kelangkaan ini, biasanya kalau langka sudah ada laporan. Kita juga ada bidang pengwasan yang berhubungan langsung dengan konsumen tapi ini belum ada laporan, nanti saya cek," kata Sunardi, Senin (25/2/2019).

Disinggung soal kouta Gas LPG 3 Kg di Babel, ia menyebutkan tugas dari pihaknya hanya mengawasi distribusi gas, sedangkan untuk alokasi kouta bukan kewenangan dinasnya.

"Soal kouta itu ESDM yang tau, kami enggak mengatur. Kami hanya mengawas dari sisi pendistribusian perdagangan," katanya.

Ditanyai perihal adanya dugaan penyimpangan gas LPG ini, Sunardi tak menjelaskan rinci, namun menurutnya jika hal itu terjadi pihaknya berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Kalau diperhatikan bukan kelangkaan atau penyalahgunaan. Babel ini kan provinsi kepulauan kadang distribusi terganggu karena kondisi alam saja, tapi kebutuhan konsumen masih ada, selagi barangnya ada enggak masalah," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved