Berita Sungailiat

Mudahkan Masyarakat, PDAM Tirta Bangka Luncurkan Pembayaran Online

Pembayaran online ini bisa dengan SMS banking, dak perlu repot-repot ke loket pembayaran PDAM

Mudahkan Masyarakat, PDAM Tirta Bangka Luncurkan Pembayaran Online
Bangkapos/Nurhayati
Suhendra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--PDAM Tirta Bangka meluncurkan pembayaran online tarif pemakaian air melalui Bank Sumsel Babel yang mulai diberlakukan pada tanggal 1 Maret 2019 nanti.

Pembayaran online tarif PDAM ini menurut Direktur Utama PDAM Tirta Bangka, Suhendra, untuk memudahkan masyarakat membayar rekening pemakaian air setiap bulan.

Untuk saat ini pembayaran online PDAM tersebut baru berlaku di Bank Sumsel Babel.

"Pembayaran online ini bisa dengan SMS banking, dak perlu repot-repot ke loket pembayaran PDAM," kata Suhendra kepada bangkapos.com, Senin (25/2/2019,) di Kantor PDAM Tirta Bangka.

Untuk pembayaran online tersebut bisa dilakukan kapan dan dimanapun tinggal mengklik aplikasi tarif PDAM sehingga masyarakat bisa mengetahui langsung berapa pemakaian air dan tagihan yang haeus dibayar. 

Pembayaran online PDAM ini juga bisa melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau pembayaran PDAM di cabang-cabang pembantu Bank Sumsel Babel seperti Kantor Cabang Sungailiat, Capem Belinyu, Capem Puding Besar, Kantor Kas Pemda dan Kantor Kas Riausilip.

Sedangkan untuk pembayaran tarif pemakaian air secara manual bisa tetap dilakukan di loket pembayaran PDAM di Pasar Kite Sungailiat, Sripemandang dan di tujuh kecamatan di Kabupaten Bangka

Selain dengan Bank Sumsel Babel untuk pembayaran online tagihan PDAM, pihaknya bekerjasama dengan BRI dan kantor pos tetapi sedang dalam proses.

Menurut Suhendra pihaknya juga menjalin kerjasama dengan BTN Cabang Sungailiat. Namun perlu koordinasi IT PDAM dengan IT BTN agar sistem aplikasinya bisa terkoneksi dengan baik. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved