Berita Sungailiat

STQ Kecamatan Pemali, Jadikan Al Qur'an Pedoman Hidup

Tujuan dari pada acara ini adalah dalam rangka meningkatkan gemar baca Al Qur'an, serta pengamalan dalam

STQ Kecamatan Pemali, Jadikan Al Qur'an Pedoman Hidup
IST/Kades Karyamakmur Yusni Thamrin
Wakil Bupati Bangka, Sahbudin, Kades Karyamakmur Yusni Thamrin dan para panitia serta Dean juri STQ Kecamatan Pemali Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Kecamatan Pemali Bangka dimulai. Acara digelar di Masjid Darussalam.

Desa Karyamakmur Kecamatan Pemali. Kepala Desa Karyamakmur, Yusni Thamrin kepada Bangka Pos, Senin (25/2/2019) menjelaskan, maksud dan tujuan acara ini.

"Tujuan dari pada acara ini adalah dalam rangka meningkatkan gemar baca Al Qur'an, serta pengamalan dalam kehidupan sehari hari," kata Kades, Senin (25/2/2019).

Ia mengaku senang karena acara diselenggarakan di Desa Karyamakmur berjalan lancar dan didukung oleh berbagai pihak.

Sementara itu acara pembukaan seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kcamatan Pemali di Masjid Darussalam Desa Karyamakmur dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bangka, Sahbudin, Minggu (24/2/2019) malam.

Hadir di acara itu,  para OPD, Camat Pemali, Jajaran Polsek Pemali Pemali dan seluruh Kepala dan BPD Desa se Kecamatan Pemali.

"Dewan hakim STQ yaitu para alim ulama serta tokoh masyarakat," tambah Kades.

Acara dibuka selepas Sholat Isya, Pukul 20.00 WIB. Kegiatan kerohanian ini mendapat perhatian dari berbagai kalangan masyarakat Kecamatan Pemali, khususnya warga di Desa Karyamakmur.

"Acara ini terselenggara berkat kerjasama semua pihak dan tentunya kerja sungguh-sungguh  Panitia STQ," puji Kades. 

Kades berharap, acara serupa dapat terselenggara kembali di desa yang ia pimpin, Karyamakmur.

Diharapkan juga, suksesnya STQ di desa ini  menjadi contoh bagi desa lainnya.

Selain itu, STQ yang diselenggarakan  diharapakan melahirkan para pemenang yang selanjutnya akan dipertandingkan dalam MTQ tingkat Kecamatan Bangka.

"Harapannya dengan terselenggara acara ini, menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman kehidupan yang diimplementasikan dalam pengamalan kehidupan beragama.

Selain itu diharapkan STQ dapat melahirkan para pemenang yang selanjutnya akan dipertandingkan dalam MTQ tingkat kabupaten," kata Kades seraya berharap perwakilan dari daerah ini menjadi juara saat MTQ, kemudian hari.(bangkapos/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved