Berita Sungailiat

Tingkakan Kualitas SDM, Dirut PDAM Kirimkan Karyawan Ikut Diklat

Selain itu juga mengikuti diklat di Bekasi sebanyak dua orang untuk mendapatkan sertifikat untuk bidang

Tingkakan Kualitas SDM, Dirut PDAM Kirimkan Karyawan Ikut Diklat
Bangkapos/Nurhayati
Suhendra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- PDAM Tirta Bangka terus berbenah diantaranya dengan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di PDAM Tirta Bangka dengan mengikuti pelatihan dan latihan (dilkat) bagi karyawan perusahaan air minum daerah tersebut.

Untuk itu Direktur Utama PDAM Tirta Bangka Suhendra mengirimkan karyawan PDAM mengikuti diklat on the job training di PDAM Tirta Musi Palembang sebanyak dua orang.

Selain itu juga mengikuti diklat di Bekasi sebanyak dua orang untuk mendapatkan sertifikat untuk bidang teknik dan administrasi PDAM. 

Pihaknya juga menjalin kerjasama dengan pihak Universitas Bangka Belitung (UBB) dan konsultan untuk memberikan pelatihan mengenai baja ringan.

PDAM Tirta Bangka juga menjalin kerjasama dengan BPKP Perwakilan Babel untuk memberikan bimbingan teknis bagi karyawan PDAM. 

"Pas di Palembang saya meloby Ketua DPD PERPAMSI karena PDAM kita ini kurang sehat berharap dari pusat ada dana bantuan untuk pelatihan untuk teknik dan administrasi," jelas Suhendra.

Ia berharap karyawan PDAM Tirta Bangka berkompeten dan berkualitas. Apalagi menurut Suhendra konsumen PDAM di Kabupaten Bangka besar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan jumlah pelanggan 10.500 kepala keluarga. 

"Harapan kita PDAM ini sehat karena dari penilaian empat aspek cuma dari SDM ini nilai kecil makanya salah satunya saya meningkatkan melalui pelatihan ini," ungkap Suhendra. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved