VIDEO: Pelaku Ganjal ATM Dibekuk Polda Jambi, Begini Cara Pelaku Melakukannya

Direktorat Kriminal Umum Polda Jambi berhasil meringkus pelaku pengganjalan ATM yang meresahkan Warga Jambi.

BANGKAPOS.COM, JAMBI - Direktorat Kriminal Umum Polda Jambi berhasil meringkus pelaku pengganjalan ATM yang meresahkan Warga Jambi.

Tim Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian dengan modus ganjal kartu ATM. Keduanya adalah Arif dan Ieriansyah.

"Penangkapan kita lakukan belum lama ini di Palembang, Sumatera Selatan. kata Direktur Reskrimum Polda Jambi AKBP Edi Faryadi. Senin (25/2/2019).

Dari hasil pemeriksaan, kata Edi, kedua pelaku sudah belasan kali beraksi. Tidak hanya di Jambi, keduanya juga beraksi di wilayah Sumatera Selatan.

Dirkrimum Polda Jambi AKBP Edi Faryadi mengatakan berhasil menagkap pelaku atas rekaman CCTV di ATM BRI. " Kita berhasil mendeteksi pelaku dari pakaian yang mereka kenakan," jelasnya.

Lebih lajut Edi mengatakan, dalam aksinya kedua pelaku berbagi peran. Ieriansyah bertugas mengganjal, sedangkan Arif bertugas mengarahkan korban.

"Mereka sudah beraksi sejak 2018 lalu. Mereka sudah berhasil mengambil uang korban lebih kurang Rp 300 juta," Jelasnya.

"Pelaku Iryansyah adalah warga Sumatra Selatan, dan Arif warga Serang Banten." Jelasnya. Senin (25/2). Menurut pengakuan pelaku mereka mengincar ATM bank yang relatif lebih gampang.

Saat Edy melakukan introgasi singkat terhadap pelaku, pelaku menjelaskan alasannya selalu mengganjal mesin ATM BRI.

"Karena mesin ATM tersebut sangat Mudah untuk diganjal," jelas pelaku saat diintrogasi pelaku.

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved