Berita Pangkalpinang

Humas Polda Bangka Belitung Datangi Bangka Pos, Konfirmasi Buzzer Penyebar Hoax

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Provinsi Bangka Belitung, AKBP Maladi mendatangi kantor Bangka Pos pada Selasa (26/2/2018) pagi.

Humas Polda Bangka Belitung Datangi Bangka Pos, Konfirmasi Buzzer Penyebar Hoax
Bangkapos/Putrie Agusti Saleha
Humas Polda Bangka Belitung berkunjung ke Bangka Pos 

BANGKAPOS.COM--Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Provinsi Bangka Belitung, AKBP Maladi mendatangi kantor Bangka Pos pada Selasa (26/2/2018) pagi.

Kedatangannya bertujuan untuk mengkonfirmasi terkait pemberitaan buzzer penyebar berita hoaks menjelang pemilihan umum presiden 2019 yang diterbitkan oleh Bangka Pos.

"Saya mendapatkan telpon dari atasan di Mabes Polri terkait pemberitaan mengenai buzzer pemilu presiden 2019, karena berita tersebut katanya linknya dari Bangka Pos, dan maksud kedatangan kami ke sini ingin mengkonfirmasi terkait hal tersebut," tuturnya.

Editor In Chief Bangka Pos, Ibnu Tafik Juwariyanto mengatakan bahwa berita tersebut merupakan hasil dari lipsus (liputan khusus) milik tribunnews.com yang segala datanya bisa dipertanggung jawabkan.

"Hal ini sudah berkali-kali diberitakan, bukan hanya oleh Bangka Pos saja tapi juga oleh 23 jaringan tribun di seluruh Indonesia. Berita ini merupakan hasil liputan khusus oleh tim di Jakarta," jelasnya.

AKBP Maladi pun menerima konfirmasi tersebut dan telah mengumpulkan data-data berupa berita yang telah terbit di harian Bangka Pos sebagai laporan untuk disampaikan ke atasannya.

Berita tersebut telah dicetak di harian pagi Bangka Pos selama 3 hari berturut-turut.

Istilah buzzer sendiri adalah sekelompok orang yang menyebarkan berita-berita bohong atau hoaks mengenai suatu hal atau menjelang kejadian-kejadian penting terjadi.

Beberapa waktu lalu, sempat dihebohkan terkait buzzer untuk berita pilpres 2019 yang digaji sebesar Rp. 100 juta.

Pekerjaan buzzer tersebut hanyalah menyebarkan berita-berita hoaks untuk menjatuhkan pasangan-pasangan tertentu sehingga dapat mempengaruhi pandangan masyarakat.

(Bangkapos/Putrie Agusti Saleha)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved