Berita Sungailiat

Istri dan Anak Pelaku Pembunuhan di Balunijuk Diasingkan ke Suatu Tempat Demi Keselamatan

Nurita tak menyebut alamat atau tempat keberadaan keluarga pelaku secara pasti karena alasan keselamatan.

Istri dan Anak Pelaku Pembunuhan di Balunijuk Diasingkan ke Suatu Tempat Demi Keselamatan
IST/Iptu Guzel
Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pembunuhan di Desa Balunijuk Merawang Bangka, Jumat ( 22/2/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Istri pelaku pembunuhan, tersangka Rizal dan empat orang anaknya, diamankan Pihak Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka. 

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Bangka, Nurita kepada bangkapos.com , Selasa (26/2/2019) tindakan ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan pada keluarga tersangka. 

"Yang kami lakukan adalah melindungi ibu dan anak-anaknya," kata Nurita

Nurita tak menyebut alamat atau tempat keberadaan keluarga pelaku secara pasti karena alasan keselamatan. Namun yang pasti, keluarga ini aman dalam pengawaaan pemerintah daerah, melalui dinas terkait.

"Saat ini, ibu dan anak-anaknya kami tempatkan di rumah aman sebagai bentuk kepedulian kami sesuai Tupoksi tugas pokok dan fungsi) di bidang perlindungan anak," katanya.

Nurita menyebutkan, istri dan anak-anak pelaku tidak bersalah. Mereka hanyalah saksi dalam perkara ini, yang dimintai keterangan oleh pihak berwenang. Namun demikian, walau hanya sebatas saksi, guna menjaga hal-hal tak diinginkan, mereka tetap butuh perlindungan.

Sementara itu sempat beredar kabar, istri dan anak-anak pelaku merasa tak aman karena kawatir pihak keluarga korban melakukan aksi balas dendam. Namun mengenai kabar ini, Nurita tak menjelaskan secara pasti.

"Karena salah satu Tupoksi dinas kami melindungi kekerasan terhadap anak dan perempuan," katanya

Motif Pembunuhan Pelaku Kesal Istrinya Dilecehkan 

Usai dibekuk oleh tim gabungan Rizal (40) pelaku pembunuhan terhadap Dominggus Sae alias Domi Kupang (30) 
langsung diminta  menunjukkan tempat membuang BB pisau dan baju yang ia pakai saat melakukan pembunuhan
Usai dibekuk oleh tim gabungan Rizal (40) pelaku pembunuhan terhadap Dominggus Sae alias Domi Kupang (30) langsung diminta menunjukkan tempat membuang BB pisau dan baju yang ia pakai saat melakukan pembunuhan (Bangkapos.com)

Sebelumnya disebutkan, Rizal (40) mengaku kesal seorang pria melecehkan istrinya. Karena itu pula pria asal Sumatera Selatan ini nekad membunuh orang yang dimaksud, Dominggus Sae alias Domi Kupang (35), Jumat (22/2/2019). Namun pelarian pelaku ke hutan kebun Desa Balunijuk Merawang tercium polisi. Pelaku ditangkap keesokan harinya, Sabtu (23/2/2019).

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved