Jatanras Bekuk Penadah, Ternyata Tersangka Sudah Dibekuk Polsek

In kemudian menginformasikan mendapatkan dari Jj (17) yang merupakan pelaku curas namun diketahui telah dibekuk oleh Polsek Gerunggang

Jatanras Bekuk Penadah, Ternyata Tersangka Sudah Dibekuk Polsek
ist
Anggota Opsnal 1 Subdit Jatanras mendatangi In (35) satpam, Senin (25/2/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Tim 1 Opsnal Jatanras Polda Kepulauan Bangka Belitung dipimpin IPDA Defriansyah berhasil mengungkap kasus curas dengan membekuk penadah barang curian In (35) Senin (25/2/2019) di kawasan Selindung Pangkalpinang.

Dari tangan In berhasil diamankan 1 unit smartphone. In kemudian menginformasikan mendapatkan dari Jj (17) yang merupakan pelaku curas namun diketahui telah dibekuk oleh Polsek Gerunggang Pangkalpinang terkait kasus lain yakni Begal.

"Kita berhasil melacak keberadaan HP kasus curas dan membekuk penadahnya namun saat kita kembangkan dan cek ternyata tersangkanya sudah dibekuk oleh Polsek Gerunggang Pangkalpinang terkait kasus pembekalan," kata AKBP Wahyudi Kasubdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung Selasa (26/2/2019).

Pengungkapan tersebut bermula saat Tim Opsnal 1 menyelidiki kasus pencurian dengan kekerasan dengan korban Ridiansyah (18) seorang pelajar warga Tuatunu Pangkalpinang.

Ridiansyah pada12 Januari 2019 saat sedang berteduh di rumah kosong di Bukit Dealova didatangi tersangka.

Modus yang digunakan tersangka berpura pura menuduh korban terlibat narkoba.

Kemudian tersangka mengeluarkan celurit dan mengalungkan keleher meminta korban menyerahkan smartphone miliknya.

Tim Subdit Jatanras Dirkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung saat melakukan penyelidikan berhasil mendapatkan informasi keberadaan HP milik korban Ridiansyah diketahui dikuasai In satpam di kawasan Selindung.

Selanjutnya polisi mendatangi In di tempat kerjanya melakukan pengecekan tenyata benar HP smartphone yang dikuasai oleh In adalah milik korban Ridiansyah.

In mengaku membelinya dari JJ. Tim Jatanras mendapatkan info ternyata JJ sudah dibekuk Polsek Gerunggang dalam kasus pembegalan dikawasan Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

JJ yang masih dibawah umur ternyata selalu menggunakan senjata tajam dalam beraksi dan sedang menjalani sidang di PN Pangkalpinang dan ditahan di Lapas Anak Pangkalpinang.

Selanjutnya kasus tesebut dilimpahkan ke Polsek Gerunggang guna mempermudah penyidikan dengan menyerahkan tersangka In penadah barang curian bersama barang bukti.

"Kasusnya kita limpahkan ke Polsek Gerunggang mengingat tersangka utamanya JJ kasusnya ditangani disana," kata AKBP Wahyudi.

(bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved