Berita Bangka Barat

Kasus 10 Ton Solar yang Diamankan Intelmob, Satu Orang Telah Ditetapkan Sebagai Tersangka

Pemeriksaan terhadap dua orang saksi sudah dilakukan, satu orang telah ditetapkan sebagai tersangka yakni

Kasus 10 Ton Solar yang Diamankan Intelmob, Satu Orang Telah Ditetapkan Sebagai Tersangka
Bangkapos/Nordin
Mobil diduga pengangkut solar diamankan di Mapolres Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kabag Ops Polres Bangka Barat Kompol Febriandi Haloho menyebutkan, satu orang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara pengamanan diduga solar di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (21/2/2019).

Menurut Andi, saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan atas perkara yang dilimpahkan Polda Kepulauan Bangka Belitung ke Polres Bangka Barat tersebut.

" Pemeriksaan terhadap dua orang saksi sudah dilakukan, satu orang telah ditetapkan sebagai tersangka yakni sopir, satunya lagi belum, saat ini mereka mendekam di Mapolda Babel," ungkap Andi, Selasa (26/2/2019).

Pihaknyapun sudah membawa sampel yang di duga solar tersebut ke laboratorium untuk di uji, apakah masuk jenis solar atau bukan.

" Barang buktinya sebagian sudah disisihkan untuk pemeriksaan di laboratorium, sebagian lagi dan mobil yang membawanya saat ini berada di Mapolres Bangka Barat," ujar Kabag Ops.

Dirinya enggan berkomenter terlalu jauh mengenai ada atau tidaknya anggota pihaknya yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tidak ada menyebutkan anggota yang terlibat.

Sebagai informasi,  Rabu (20/2/2019), sekitar pukul 23.30 WIB di Pelabuhan Tanjung Kalian, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, telah diamankan satu unit Truck merk Mitsubhisi warna biru kuning Nopol BG 8559 UH oleh anggota Intelmob Sat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Truk tersebut diduga telah melakukan pengangkutan dan/atau niaga BBM tanpa izin dengan menggunakan tangki modif berisikan BBM sebanyak kurang lebih 10.000 liter.

Kemudian pelaku dan barang bukti diamankan oleh anggota Intelmob Sat Brimob Polda Babel ke Direktorat Reskrimsus Polda Babel, dan hari Kamis (21/2/2019) pukul 13.20 WIB anggota Intelmob Sat Brimob Polda Babel melimpahkan pelaku dan barang bukti ke Sat Reskrim Polres Babar. (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved