Berita Pangkalpinang

Pelindo II Pangkalbalam Bersama Kejati Upayakan Cara Persuasif Jaring Pengguna Jasa

Nugroho hanya menyinggung masalah jatuh tempo dan masa pembayaran jasa pelabuhan yang masih mangkir oleh pengguna jasa.

Pelindo II Pangkalbalam Bersama Kejati Upayakan Cara Persuasif Jaring Pengguna Jasa
Bangkapos/irakurniati
Pelindo II Pangkalbalam bersama stakeholder dan shareholders membahas mengenai jasa pelabuhan, Selasa (26/2/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - General Manager PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo) cabang Pangkalbalam, Nugroho Iwan, menyatakan, ada beberapa pengguna jasa yang masih menunggak pembayaran jasa kepelabuhanan.

Namun dirinya tidak menyebutkan total nominal yang belum dibayar tersebut.

Nugroho hanya menyinggung masalah jatuh tempo dan masa pembayaran jasa pelabuhan yang masih mangkir oleh pengguna jasa.

Mengenai permasalahan itu pun, pihaknya turut menggandeng kejaksaan tinggi Bangka belitung untuk upaya pertimbangan dan pendampingan hukum.

Nugroho menyebutkan, dengan penunggakan bayaran jasa pelabuhan, tentunya memiliki dampak bagi sektor pelabuhan. Terutama mengenai investasi yang terkendala, pembangunan sistem dan fasilitas yang terkendala akibat dana tidak lancar dan target yang semestinya dicapai akan terhambat.

"Kami selaku bagian dari BUMN seyogyanya hanya mengelola uang negara. Jadi bertugas dalam mencatat mengenai pengelolaan korporasi. Makanya kami memerlukan kerjasama dari seluruh pengguna jasa untuk ketaatan menjalankan kewajiban dan hak nya masing-masing." pungkas Nugroho, saat pertemuan dengan stakeholder di Sahid Hotel, Selasa (26/2/2019).

Mengenai tunggakan jasa pelabuhan ini, pihaknya akan melakukan sosialisasi dengan pendampingan kejati babel sebagai jaksa pengacara negara.

Untuk memberikan upaya persuasif dan sosialisasi dalam perjalanan korporasi yang sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Koordinator Kejati Babel, Diana Widiyanti, menuturkan, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Pelindo dalam pengawalan bantuan hukum.

Dia pun mengimbau kepada pengguna jasa yang masih menunggak pemabayaran, untuk segera melunasi biaya tersebut. Sebab, bila upaya sosialisasi dan persuasif ini tidak segera dilakukan, pihaknya harus mengambil langkah melalui penahanan.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved