Public Service

Pelindo II Pangkalbalam Gandeng Kejati Babel Terkait Pendampingan Hukum

PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo) cabang Pangkalbalam kumpul bersama stakeholder dan shareholder membahas jasa kepelabuhanan

Pelindo II Pangkalbalam Gandeng Kejati Babel Terkait Pendampingan Hukum
Bangkapos/irakurniati
Pelindo II bersama stakeholder kumpul bersama membahas mengenai kepelabuhanan, Selasa (26/2/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo) cabang Pangkalbalam kumpul bersama stakeholder dan shareholder membahas jasa kepelabuhanan, Selasa (26/2/2019) di Sahid Hotel Pangkalpinang.

Pembahasan mengenai sektor kepelabuhanan ini, juga berkaitan dengan pendampingan hukum dan pengawalan terkait operasional perusahaan oleh kejaksaan tinggi Bangka belitung.

General manager Pelindo II cabang Pangkalbalam, Nugroho Iwan, mengatakan, kerjasama antara kejati dan Pelindo II merupakan turunan dari perintah pusat yang sudah bekerja sama dengan jamdatun.

Nugroho menyebutkan, dengan menggandeng Kejati Babel, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan upaya persuasif kepada pengguna jasa, khususnya dalam pembayaran tunggakan yang selama ini terjadi diantara pihak Pelindo dan pengguna jasa.

"Tentunya dalam memberikan pengawalan hukum, bantuan hukum kami bekerjasama dengan Kejati Babel. Untuk saat ini kepada pengguna jasa baru dilakukan sosialisasi dulu. Nanti apabila sudah masuk ke ranah hukum, itu pendampingan sudah diambilalih oleh mereka," jelas Nugroho, Selasa (26/2/2019).

Sementara koordinator pada kejaksaan tinggi Bangka belitung, Diana Widiyanti, menuturkan, melalui kerjasama ini ketika Pelindo mengalami permasalahan hukum, bisa melakukan konsultasi dan mengajukan permasalahan melalui pendapat hukum.

"Kegiatan-kegiatan di Pelindo akan didampingi oleh kami. Tentunya jika berkaitan dengan ranah hukum, maka kami yang akan bertindak. Sementara ini, kami ditugaskan untuk pendampingan dan sosialisasi mengenai bayaran tunggakan oleh pengguna jasa. Kami lakukan upaya persuasif dan pencegahan dulu dengan memberikan himbauan kepada mereka," jelas Diana.

(Bangkapos/Ira Kuniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved