Rektor IPDN Pastikan Tidak Ada Kekerasan dalam Sistem Pendidikan

IPDN sebagai sekolah kedinasan yang mencetak kader penerus bangsa dalam bidang pemerintahan tidak lagi menggunakan kekerasan

Rektor IPDN Pastikan Tidak Ada Kekerasan dalam Sistem Pendidikan
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Murtir Jeddawi membeberkan sistem pendidikan yang dilaksanakan di IPDN pada ratusan pelajar kelas XII di Pulau Bangka, di Gedung Natar Praja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Babel, Selasa (26/2/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Murtir Jeddawi membeberkan sistem pendidikan yang dilaksanakan di IPDN pada ratusan pelajar kelas XII di Pulau Bangka, di Gedung Natar Praja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Babel, Selasa (26/2/2019).

Murtir menyebutkan, IPDN sebagai sekolah kedinasan yang mencetak kader penerus bangsa dalam bidang pemerintahan tidak lagi menggunakan kekerasan saat masa pendidikan.

"IPDN tidak ada lagi pukul memukul, kalaupun ada itu jaman bahelak 20 tahun yang lalu. Kami sangat profesional kami mengembangkan pendidikan humanistik. Kami membuat boarding school dengan 5.000 orang  yang berbeda culture tapi dalam bingkai NKRI," katanya dihadapan ratusan pelajar.

Dijelaskannya, untuk mengenyam pendidikan di IPDN memang membutuhkan fisik yang prima lantaran kegiatan yang dilaksanakan secara padat.

"Mengembangkan pendidikan dengan sistem boarding school kami mau mahasiswa kami memiliki kesehatan yang prima, kalau ada mata minus lewat 1 enggak bisa. Karena dalam satu hari berjalan proses pendidikan  itu mulai pukul 04.30-21.00," katanya.

Menurutnya, peminat IPDN setiap tahunnya semakin tinggi, tahun lalu saja jumlah pendaftar mencapai 44 ribu dari alokasi penerimaan yang hanya 2000 orang.

"Babel tahun lalu ada 443 orang yang daftar yang memenuhi syarat 37. Mudah-mudahan tahun ini lebih banyak lagi karena persyaratan kita memang ketat," katanya.

(BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved