Advertorial

STMIK Atma Luhur Tertantang Era Industri 4.0

STMIK Atma Luhur Pangkalpinang menyiapkan sumber daya manusia (SDM) menghadapi tantangan memasuki Era Industri 4.0.

STMIK Atma Luhur Tertantang Era Industri 4.0
Istimewa
Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Atma Luhur Pangkalpinang menyiapkan sumber daya manusia (SDM) menghadapi tantangan memasuki Era Industri 4.0. 

BANGKAPOS.COM - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Atma Luhur Pangkalpinang menyiapkan sumber daya manusia (SDM) menghadapi tantangan memasuki Era Industri 4.0.

Dalam menyiapkan SDM, STMIK Atma Luhur Pangkalpinang menggelar Seminar Nasional Pembelajaran di Perguruan Tinggi Era Industri 4.0 nenghadirkan narasumber Prof DR Ir Harjanto Prabowo, Rektor Universitas Bina Nusantara.

Seminar dengan moderator DR Ir Djoko Soetarmo selaku Ketua II IndoCEISS Indonesian Computer Electronics and Instrumentation Support Society, berlangsung di Ballroom Graha Sasana Kasih STMIK Atma Luhur Pangkalpinang, Senin (25/2).

Ketua STMIK Atma Luhur Pangkalpinang, DR Husni Tedja Sukmana menjelaskan, Era Industri 4.0 sangat penting. Dengan masuknya Era Industri 4.0 ini semuanya harus berubah.

“Untuk menghadapi tantangan ini termasuk kampus harus berubah. Makanya dalam seminar ini mendatangkan Prof DR Ir Harjanto Prabowo mendapatkan input maupun masukan yang bagus,” jelasnya.

Menurut Husni, bahwa input dari Prof Harjanto agar STMIK Atma Luhur banyak literasi baru yang harus dipelajari baik itu berupa literasi data, literasi teknologi dan literasi terhadap human.

“Yang penting agar kampus harus beradaptasi terhadap tantangan Era Industri 4.0,” ujar Husni.

Dikatakan Husni apabila kampus tidak bisa beradaptasi, maka kampus berbasis gedungan akan diganti dengan kampus berbasis virtual.

Husni menambahkan kesiapan STMIK Atma Luhur akan memperkuat bidang yang menjadi tantangan se­perti mengenai data sains serta mahasiswa akan menghadapi tantangan kedepan.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Atma Luhur Pangkalpinang menyiapkan sumber daya manusia (SDM) menghadapi tantangan memasuki Era Industri 4.0.
Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Atma Luhur Pangkalpinang menyiapkan sumber daya manusia (SDM) menghadapi tantangan memasuki Era Industri 4.0. (Istimewa)

Di sisi lain Prof DR Ir Harjanto Prabowo selaku Rektor Universitas Bina Nusantara mengemukakan dalam menghadapi memasuki Era Industri 4.0, hendaknya kampus harus lebih siap terlebih dahulu.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved