VIDEO: Pemkab Bangka Jangan Berpuas Diri Dapat WTP

Kepala perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Faisal

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Faisal sangat mendukung dan mengapresiasikan upaya yang dilakukan oleh Bupati Bangka Mulkan untuk meningkatkan kinerja para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat.

Menurutnya penandatangan pernyataan komitmen OPD untuk meningkatkan maturitas penyelenggaran Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) ini menjadi modal dasar agar bisa menata tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi kedepan.

"Tidak mungkin progres yang bagus kita buat tanpa dilandasi komitmen yang bagus oleh kepala daerah, itu tidak mungkin kita bisa mencapai tujuan yang diharapkan, " ungkap Faisal saat penandatangan pernyataan komitmen kepala OPD dan camat di Kabupaten Bangka untuk meningkatkan maturitas penyelenggaran SPIP, Selasa (26/2/2019) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Kepala perwakilan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Widhi Hidayat menjelaskan bahwa BPK punya visi dan misi,salah satu visinya menjadi pendorong pengelolaan keuangan negara melalui pemeriksaan yang berkualitas.

"Bersyukurlah Bapak dan ibu karena dikawal,dibimbing dan didampingi oleh pak Faisal dan jajarannya dari BPKP sehingga tidak ada kekurangan," kata Widhi.

Ia mengingatkan agar jajaran kepala OPD di Pemkab Bangka jangan berpuas diri sudah mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

Pasalnya hal ini baru langkah apakah program yang dilakukan Pemkab Bangka bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Bangka. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved