Berita Bangka Tengah

Yulianto Satin Akui BUMD Tak Aktif, Saat Ini Masih Menunggu Audit Badan Pengawas Keuangan

Wakil Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin mengakui bahwa saat ini Badan Usaha Milik Daerah Bangka Tengah tidak aktif dalam mengembangkan usaha

Yulianto Satin Akui BUMD Tak Aktif, Saat Ini Masih Menunggu Audit Badan Pengawas Keuangan
Bangka Pos
Yulianto Satin terpilih menjabat Wakil Bupati Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM--Wakil Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin mengakui bahwa saat ini Badan Usaha Milik Daerah Bangka Tengah tidak aktif dalam mengembangkan usaha, dalam upaya membantu pembangunan di daerah.

Namun menurutnya, saat ini pihak pemerintah sedang menunggu hasil audit kinerja, dirut dan jajaranya yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

"Berdasarkan arahan Bupati, kami sedang mempersiapkan melakukan audit baik kinerja dari dirut dan jajarannya, nanti apa hasil dari hasil audit menjadi patokan pemegang saham menentukan langka berikut BUMD ini, apa pengurus sekarang di pertahankan atau kita lakukan perekrutan baru, baik pimpinannya dan segala macamnya," ujar Yuliyanto kepada wartawan, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, BUMD harus bermain di sektor yang benar- benar tepat, seperti sektor mikro, jangan dimakro, bagaimanapun BUMD ini bisa besar, juga harus disuport DPRD dalam penambahan modalnya.

"Akan tetapi BUMD harus memiliki program yang jelas bisa meyakinkan anggota DPRD, bahwa BUMD ke depan bisa menghidupkan operasional lnya sendiri dan juga bisa menambah pendapatam daerah Bangka Tengah," katanya.

Ia mengatakan, dari tahun belakangan BUMD belum ada penambahan modal dari Pemerintah, sehingga perlu direncanakan bisnis apa yang ingin dilakukan oleh BUMD ini

"Belum, memang BUMD masih mau dibenah, pemerintah juga belum melakukan penambahan modal ke BUMD, karena tidak ada arah kebijakan bisnis yang jelas, bila sudah dibenah nanti, akan dicoba bahas apakah layak diberikan penambahan modal, terpenting Pemkab pemegang saham mayoritas, melakukan audit secara menyeluruh untuk menentukan langka kedepan," tegasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved