Berita Pangkalpinang

Kekurangan Logistik Pemilu, KPU Babel Surati KPU RI Minta Dipenuhi  

Komisi Pemilihan Umum (KPU), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami kekurangan logistik pemilu yang akan digelar 17 April mendatang.

Kekurangan Logistik Pemilu, KPU Babel Surati KPU RI Minta Dipenuhi   
ist/bangkapos.com
Pemilu 2019 

BANGKAPOS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami kekurangan logistik pemilu yang akan digelar 17 April mendatang. Kekurangan ini sudah disampaikan KPU Babel ke KPU RI agar segera dipenuhi.

Logistik pemilu yang kurang yakni, kotak suara sebanyak 161, bilik suara 95, tinta 32 dan segel 118.465. Sedangkan untuk surat suara serta formulir lainnya masih dalam proses pencetakan.

“Logistik yang kurang ini sudah kita sampaikan ke KPU RI. Kita harapkan kekurangan ini segera dipenuhi agar kita bisa melakukan tahapan persiapan selanjutnya,” kata Davitri, Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung, Rabu (27/2/2019) sore.

Proses penyediaan logistik pemilu seperti surat suara, kotak suara, tinta, segel, hologram C1, hologram c1 plano dan kerta C1 diadakan oleh KPU RI.

Sedangkan untuk sampul, formulir salinan dan alat kelengkapan TPS lainnya diadakan atau disediakan oleh KPU ditingkat Kabupaten/Kota.

“Beberapa logistik lainnya memang disediakan langsung oleh KPU di tingkat Kabupaten/Kota. Saat ini masih diproses,” kata Davitri. (Bangka Pos/Hendra)
 

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved