Berita Pangkalpinang

Kepala Sekolah dan Bendahara SMA/SMK di Bangka Belitung Harus Lapor LHKPN

Kepala Sekolah dan bendahara Sekolah SMA/SMK di Babel sudah harus menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2018

Kepala Sekolah dan Bendahara SMA/SMK di Bangka Belitung Harus Lapor LHKPN
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Inspektur Inspektorat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Susanto. 

BANGKAPOS.COM - Inspektur Inspektorat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Susanto mengatakan, Kepala Sekolah dan bendahara Sekolah SMA/SMK di Babel sudah harus menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2018 yang dilaporkan pada tahun 2019.

Ia menyebutkan, semula ada 784 ASN yang wajib lapor LHKPN, namun setelah ditambahkan bendahara sekolah dan kepala sekolah bertambah menjadi 1.240 yang wajib lapor.

"Wajib LHKPN kemarin 784, tapi ini bertambah karena kepala sekolah dan bendahara sekolah itu menjadi sekitar 1.240," kata Susanto, Rabu (27/2/2019).

Ia menyebutkan, timnya akan turun mensosialisasikan hal ini ke sekolah-sekolah, sekaligus menyampaikan cara melakukan pendaftaran dan pelaporan LHKPN.

"Kepala sekolah sudah harus lapor dan tim akan turun ke daerah untuk memberikan bimtek ke sekolah dan bendahara sekolah khsusunya SMA/SMK," katanya.

Menurutnya, harta yang harus dilaporkan mulai tahun 2018 dan dilaporkan pada tahun 2019.

Susanto, menyebutkan kedepannya memang semua ASN harus menyampaikan laporan LHKPN, namun ini akan dilakukan secara bertahap.

"Kedepannya akan semuanya tapi ini kita lakukan bertahap, makanya peningkatannya cukup banyak," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved