Muntok Bentuk Pasar Aman dari Bahan Berbahaya

Di Bangka Belitung sudah ada enam pasar yang terbebas dari bahan berbahaya.

Muntok Bentuk Pasar Aman dari Bahan Berbahaya
Bangkapos/Nordin
BPOM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan 'forum advokasi pemerintah daerah dan lintas sektor dalam rangka pasar aman dari bahan berbahaya' dengan Pemerintah daerah Bangka Barat dan lintas sektor di Hotel Pasadena, Muntok 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kepala Balai BPOM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hermanto menyampaikan pasar Muntok, akan direncanakan menjadi pasar aman dari bahan berbahaya.

Untuk mewujudkan hal ini pihaknya menggelar acara 'forum advokasi pemerintah daerah dan lintas sektor dalam rangka pasar aman dari bahan berbahaya' dengan Pemerintah daerah Bangka Barat dan lintas sektor di wilayah tersebut.

"Kami melakukan kegiatan forum ini untuk pembentukan pasar aman dari bahan berbahaya di Bangka Barat, hasilnya kami akan menyamakan persepsi dengan Pemda dan lintas sektor kemudian akan ada komitemn bersama dan rekomendasi untuk menindaklanjuti pembentukan pasar aman dari bahan berbahaya di Muntok ini," ucap Hermanto di sela-sela acara di Pasadena, Muntok, Rabu (27/2/2019).

Menurut Hermanto, kegiatan ini merupakan program Nasional di seluruh Indonesia, sedangkan di Bangka Belitung sudah ada enam pasar yang terbebas dari bahan berbahaya.

"Kalau di Babel ini dimulai sejak 2013 sampai sekarang, di Bangka Barat baru di Muntok segera terbentuk pasar aman ini," ungkapnya.

Diapun berharap pasar di Muntok ini nantinya menjadi contoh bagi pasar-pasar lainnya dari bahan berbahaya, hasilnya akan di reflikasi sebagai percontohan. (*)

(Bangkapos/Muhammad Noordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved