Partai Nasdem Dinilai Mampu Menjembatani Aspirasi Nelayan Bangka Belitung

Partai Nasdem dinilai mampu menjadi jembatan agar kepentingan masyarakat Bangka Belitung bisa diwujudkan.

Partai Nasdem Dinilai Mampu Menjembatani Aspirasi Nelayan Bangka Belitung
Bangka Pos
Ridwan (43), Nelayan Asal Kampung Nelayan 2, Kecamatan Sungailiat, Kab.Bangka, Rabu (27/2/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Partai Nasdem dinilai mampu menjadi jembatan agar kepentingan masyarakat Bangka Belitung bisa diwujudkan. Nelayan percaya bahwa Nasdem memiliki komitmen untuk mewujudkan aspirasi warga.

Hal itu diungkapkan oleh seorang warga Kampung Nelayan, Kabupaten Bangka, bernama Ridwan (43).

Pria yang akrab disapa Iwan itu mengatakan, masyarakat saat ini sudah tidak peduli dengan janji-janji politik. Partai Nasdem ia harapkan mampu menjadi solusi supaya apa yang diinginkan masyarakat bisa diperjuangkan.

"Kami juga gak ingin terus dijanjikan seperti partai lain karena kami sudah bosan dengan janji," kata Iwan, Rabu (27/2/2019).

Iwan ingin ke depannya nasib dan kepentingan nelayan diperhatikan oleh Partai Nasdem. Apalagi saat ini, menurutnya, nelayan mengalami kesulitan jika tidak bisa melaut, padahal pendapatan hanya bergantung dari hasil laut. Oleh sebab itu, Iwan ingin ada program khusus bagi nelayan agar bisa mendapatkan sumber ekonomi baru selain dari melaut.

"Kami minta diperhatikanlah, khususnya kami nelayan-nelayan ini, terutama dalam bentuk bantuan kalau kami gak bisa melaut. Itu harapan kami nelayan semua," lanjut Iwan.

Di tempat yang sama, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Lusyani Suwandi berkomitmen akan membela kepentingan nelayan Bangka Belitung. Hal tersebut ia sampaikan setelah turun langsung menyerap aspirasi para nelayan.

"Yang utama ialah membawa kepentingan nelayan, yakni kesejahteraan nelayan masih bisa kita tingkatkan," kata Lusyani.

Lusyani juga menuturkan, nelayan bisa diberdayakan agar perekonomiannya meningkat. Nelayan harus bisa mengolah ikan sendiri agar harga ikannya bisa lebih tinggi. Hal tersebut bisa juga menjadi solusi saat nelayan tidak bisa melaut.

"Kita upayakan nelayan bisa langsung menjual ikan olahan kepada masyarakat, ini juga solusi," pungkas Lusyani.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved