Berita Pangkalpinang

Pengedar Sabu Sembunyi di Kandang Hewan Saat Diringkus Polisi

Meski sempat mencoba bersembunyi di kandang hewan yang berada di belakang rumahnya, pengedar sabu ini pun akhirnya berhasil diringkus

Pengedar Sabu Sembunyi di Kandang Hewan Saat Diringkus Polisi
Ist/kasat narkoba pangkalpinang
Andi Santoso (36) berperan sebagai pengedar sabu diamankan satnarkoba Polres Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM  - Andi Santoso (36) tidak dapat mengelak dari sergapan anggota satuan narkoba Polres Pangkalpinang. Meski sempat mencoba bersembunyi di kandang hewan yang berada di belakang rumahnya, pengedar sabu ini pun akhirnya berhasil diringkus, pada Senin (25/2/2019) kemarin.

Penangkapan Andi di Kelurahan Opas indah, Kecamatan Tamansari, berkat adanya informasi mengenai transaksi narkoba yang kerap terjadi di wilayah tersebut. Kasat narkoba Polres Pangkalpinang, AKP Rudolf Sitorus bersama anggota lain pun bergerak ke lokasi untuk mengamankan buruh harian ini.

"Pada saat kami lakukan penangkapan, tersangka sembunyi di kandang burung. Barang bukti sabu yang dia bawa kemudian pura-pura disembunyikan di tanah dan dia menunjuk telah menyimpan disitu." ujar Rudolf, mewakili kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, Rabu (27/2/2019).

Setelah dilakukan penggeledahan, pelaku mengakui kepemilikan barang haram yang didapatkannya dari seseorang berinisial B. Namun ketika satnarkoba melakukan pengejaran terhadap inisial B, belum dapat membuahkan hasil.

Polisi mengamankan satu paket narkotika jenis sabu seberat 0,75 gram, berikut pipa kaca (pyrex), alat hisap (bong), korek api gas, plastik strip bening, handphone dan uang tunai senilai Rp 140 ribu.

Atas perbuatannya, pelaku diganjar pasal 114 dan 112 dengan ancaman hukuman diatas lima tahun.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved