Berita Pangkalpinang

Polres Pangkalpinang Layangkan 600 Surat Tilang Awal 2019

Bulan kedua ditahun 2019, Satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang mencatat adanya penurunan angka pelanggaran lalu lintas di jalan raya

Polres Pangkalpinang Layangkan 600 Surat Tilang Awal 2019
Bangkapos/irakurniati
Kasat lantas Polres Pangkalpinang, AKP Nicodemus Brahmana 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bulan kedua ditahun 2019, Satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang mencatat adanya penurunan angka pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

Kasat lantas Polres Pangkalpinang, AKP Nicodemus Brahmana, menuturkan, angka pelanggaran diawal tahun cenderung menurun, terlihat dari jumlah surat tilang yang dikeluarkan hanya sekitar 600 surat. Dibandingkan tahun 2018, awal tahun tersebut jumlah pelanggaran sebanyak 920 surat tilang.

"Rata-rata pelanggar ini yang usianya di atas 25 tahun. Paling banyak di pusat kota seperti di simpang palapa, itu pelanggaran-pelanggaran kasat mata," ungkap Nico, Rabu (27/2/2019).

Nico menuturkan, jenis pelanggaran yang kerap terjadi di wilayah hukum Polres Pangkalpinang, yakni pengendara yang jarang menggunakan helm, menerobos lampu lalu lintas dan tidak memiliki kelengkapan surat berkendara.

Menekan angka pelanggaran ini, pihaknya kerap melakukan upaya pencegahan melalui sosialisasi dari unit dikyasa ke sekolah-sekolah atupun komunitas motor. Selain upaya preventif, juga dilakukan tindakan dengan mengadakan razia kepolisian di sejumlah titik kota Pangkalpinang.

(Bangkapos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved