Sering Sakit Leher Belakang Setelah Bekerja? Begini 8 Cara Menanganinya

Setelah seharian bekerja sering kali kita mengalami sakit dan pegal-pegal di beberapa bagian tubuh, termasuk leher belakang.

Sering Sakit Leher Belakang Setelah Bekerja? Begini 8 Cara Menanganinya
Freepik
Cara menangani sakit leher belakang yang sering terjadi setelah bekerja. 

BANGKAPOS.COM - Setelah seharian bekerja sering kali kita mengalami sakit dan pegal-pegal di beberapa bagian tubuh, termasuk leher belakang.

Sakit leher belakang memang sangat mengganggu aktivitas kita, karena sakit ini dapat memengaruhi kinerja tubuh untuk bergerak.

Namun tahukah ada beberapa cara menangani sakit ini, setidaknya cara-cara ini dapat mengurangi sakit leher belakang.

1. Menggerak-gerakkan otot leher

Coba gerakan otot leher secara perlahan-lahan dapat dilakukan untuk mengurangi rasa sakit leher belakang.

Dilansir dari WebMD, beberapa gerakan yang dapat dilakukan untuk mengurangi sakit tersebut yaitu:

Miringkan leher: dari posisi duduk, miringkan kepala ke bawah sehingga dagu menyentuh dada. Tahan posisi ini selama 5 detik. Kembali ke posisi awal dan ulangi. Lakukan ini lima kali.

Kemiringan leher ke kanan dan ke kiri: dari posisi awal yang sama, miringkan leher ke arah satu bahu, arahkan dengan telinga. Tahan selama 5 detik dan kemudian kembali ke posisi awal. Lakukan ini lima kali di setiap sisi.

Putar leher: lihat lurus ke depan, lalu putar kepala ke satu sisi, jaga dagu pada level yang sama. Lakukan ini lima kali di setiap sisi.

Peregangan leher: pegang seluruh tubuh dengan lurus, dorong dagu ke depan, rentangkan tenggorokan. Tahan selama 5 detik. Dari posisi awal yang sama, dorong dagu ke belakang dan tahan selama 5 detik. Lakukan peregangan maju dan mundur masing-masing lima kali.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved