Berita Bangka Selatan

DKPPKB Bangka Selatan Cek HIV/AIDS 80 PSK di Tempat Hiburan, Satu di Antaranya Positif

DKPPKB Bangka Selatan melakukan pengecekan HIV dan Aids sejak tiga hari terakhir. Dari jumlah tersebut, 1 diantaranya positif HIV

DKPPKB Bangka Selatan Cek HIV/AIDS 80 PSK di Tempat Hiburan, Satu di Antaranya Positif
Istimewa
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Dinas Kesehatan Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan, mencatat 80 Pekerja Seks Komersil (PSK) tersebar di empat tempat hiburan malam di Bangka Selatan.

Angka ini didapat setelah DKPPKB Bangka Selatan melakukan pengecekan HIV dan Aids sejak tiga hari terakhir. Dari jumlah tersebut, 1 di antaranya positif HIV

Kepala DKPPKB Basel Supriyadi, mengatakan pengecekan ini bertujuan mencegah menularnya penyakit Infeksi Menular Seksual seperti HIV, Aids, Spilis.

"Pengecekan ini, bukan berarti kami melegalkan. Tetapi lebih kepada mencegah penularan HIV, Aids serta penyakit seksual lain. jumlah PSK yang kita lakukan cek HIV Aids sekitar 80 PSK. Satu di antarnya positif HIV, Mereka tersebar di empat lokalisasi, " kata Supriyadi.

Namun lanjut Supriyadi, jumlah tersebut bisa bertambah jika PSK yang sifatnya freelance berhasil didata pihaknya. Untuk mencegah penularan HIV aids, Supriyadi mengimbau harus menggunakan kondom.

"Ada PSK yang sifatnya freelance tidak menetap, itu yang sulit dicek kesehatannya, padahal pengecekan HIV Aids ini sangat penting, untuk mencegah penularan," imbuhnya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved