Advertorial

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Berharap Kampung KB Terus Bertambah

BKKBN Pusat menggelar Rakernas Nasio­nal 2019 Prog­ram Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Berharap Kampung KB Terus Bertambah
Humas Pemprov Babel
BKKBN Pusat menggelar Rakernas Nasio­nal 2019BKKBN Pusat menggelar Rakernas Nasio­nal 2019 Prog­ram Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Auditorium BKKBN Pusat, Jakarta Timur Rabu (27/2) hingga Kamis (28/2).di Auditorium BKKBN Pusat, Jakarta Timur Rabu (27/2) hingga Kamis (28/2). 

BANGKAPOS.COM - BKKBN Pusat menggelar Rakernas Nasio­nal 2019 Prog­ram Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Auditorium BKKBN Pusat, Jakarta Timur Rabu (27/2) hingga Kamis (28/2).

Kegiatan ini bahkan dihadiri langsung Gubernur Kepulauan Babel, Dr. H. Erzaldi Rosman, SE, MM sebagai narasumber.

Rakernas ini diikuti oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya BKKBN, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama BKKBN Pusat dan Provinsi, Kepala OPD KB Kabupaten/Kota dengan angka unmetneed tinggi.

Selain itu, hadir pula Kepala Perwakilan BKKBN Kepulauan Babel, Ir. Hj. Etna Estelita, M.Si, Kepala DP3ACSKB Babel, Dra. Hj. Susanti, M.Ap, Ketua TP PKK dan Kwarda Babel, Hj. Melati Erzaldi Rosman, Kepala DP2KBP3A Kabupaten Bangka dan Bangka Barat.

Gubernur Kepulauan Babel, Dr. H. Erzaldi Rosman, SE, MM mengawali paparannya dengan video yang memperkenalkan Pariwisata Babel yaitu mulai dari keindahan pantai, kerajinan tangan, batik cual, makanan khas dan kopi Belitung.

Erzaldi juga mengakui pekerjaan BKKBN sangat besar karena perlu konsolidasi dengan seluruh OPD untuk mengurus pekerjaannya.

“Harusnya BKKBN bukan lembaga tapi Kementerian, karena yang diurus ini ya bapaknya, ya ibunya, ya anaknya, bahkan calon bayinya juga. Untuk itu BKKBN harus berkoordinasi dan bersinergi dengan seluruh OPD baik dari Kesehatan, Pekerjaan Umum dan Agama,” kata Erzaldi.

BKKBN Pusat menggelar Rakernas Nasio­nal 2019BKKBN Pusat menggelar Rakernas Nasio­nal 2019 Prog­ram Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Auditorium BKKBN Pusat, Jakarta Timur Rabu (27/2) hingga Kamis (28/2).di Auditorium BKKBN Pusat, Jakarta Timur Rabu (27/2) hingga Kamis (28/2).
BKKBN Pusat menggelar Rakernas Nasio­nal 2019BKKBN Pusat menggelar Rakernas Nasio­nal 2019 Prog­ram Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Auditorium BKKBN Pusat, Jakarta Timur Rabu (27/2) hingga Kamis (28/2).di Auditorium BKKBN Pusat, Jakarta Timur Rabu (27/2) hingga Kamis (28/2). (Humas Pemprov Babel)

Dirinya mengambil contoh misi di BKKBN yaitu meningkatkan sumber daya manusia unggul dan handal dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Untuk mencapai ini maka diterbitkan regulasi seperti peraturan gubernur, SK serta MoU dengan BKKBN. Lalu mengeluarkan surat ke bupati/ wali kota untuk menyiapkan tenaga penyuluh KB dengan satu banding dua 2 pada setiap desa,” ujarnya.

Erzaldi turut memberikan semangat untuk menambah kampung KB. Karena menurutnya, manfaat kampung KB sangat terasa oleh masyarakat Babel.

“Harapannya di tahun 2022 kampung KB sudah terbentuk di semua daerah di Babel,” jelasnya.

BKKBN Pusat menggelar Rakernas Nasio­nal 2019 Prog­ram Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Auditorium BKKBN Pusat, Jakarta Timur Rabu (27/2) hingga Kamis (28/2).
BKKBN Pusat menggelar Rakernas Nasio­nal 2019 Prog­ram Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Auditorium BKKBN Pusat, Jakarta Timur Rabu (27/2) hingga Kamis (28/2). (Humas Pemprov Babel)

Ia menambahkan Kwarda Babel juga akan bekerja sama dengan perwakilan BKKBN Babel untuk mencapai target satu desa satu pembina Pramuka remaja.

Menurutnya, nantinya program ini akan dibiayai dari dana bantuan ADD untuk mengurus remaja pramuka dan genre BKKBN. (adv/bow)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved