Berita Pangkalpinang

Kantor UPT BKN Babel Hadir di Pangkalpinang, Molen: Multiflier Effect-nya yang Kami Cari

Bima mengatakan, UPT merupakan upaya penetrasi pihaknya untuk memberikan pelayanan kepegawaian di seluruh Indonesia

Kantor UPT BKN Babel Hadir di Pangkalpinang, Molen: Multiflier Effect-nya yang Kami Cari
(BANGKA POS / DEDY Q)
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) memberikan sambutan pada acara penandatangan pinjam pakai gedung untuk Kantor UPT BKN Babel di ruang OR, Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (28/2/2019). Berbarengan dengan acara ini, ada pula acara penyerahan SK NIP CPNS Pemkot Pangkalpinang oleh Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, pihaknya berterima kasih Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia (RI) mendirikan kantor UPT BKN Bangka Belitung di Pangkalpinang. Menurut dia, akan ada dampak positif bagi Pangkalpinang dengan keberadaan kantor tersebut.

"Dengan adanya UPT di sini, otomatis orang dari luar akan datang ke sini minimal orang-orang yang dari Belitung, Bangka Selatan dan segala macam. Multiflier effect-nya yang kami cari," kata Molen dalam sambutannnya.

Dia menyebut, sebagai ibu kota Babel, maka sudah sewajarnya Pangkalpinang dipilih sebagai pusat aktivitas di Bangka Belitung.

"Kami sekali lagi mengucapkan banyak beribu terima kasih atas kepercayaan ini. Kamk siap mendukung, memfasilitasi semua, siap untuk itu," kata Molen.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia akan mendirikan kantor Unit Pelayanan Teknis BKN Bangka Belitung (Babel) di Pangkalpinang.

Kantor akan meminjam pakai aset Pemkot Pangkalpinang yakni eks Universitas Terbuka dan KONI Babel, di Jalan Air Salemba, Pangkalpinang.

Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana dan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menandatangani perjanjian pinjam pakai bangunan kantor ini di ruang OR, Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Bima mengatakan, UPT merupakan upaya penetrasi pihaknya untuk memberikan pelayanan kepegawaian di seluruh Indonesia.

Akan ada pendelegasian beberapa kewenangan kepada UPT BKN Babel dari BKN Kanreg 7 Palembang. Selama ini, Babel, bersama Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu

"Tentu saja, satu kanreg melayani empat provinsi tidak bisa berjalan dengan sangat efektif. Sehingga ada beberapa pendelegasian beberapa kewenangan di unit pelayanan teknis," kata Bima.

(BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved