Otomotif

Tips Otomotif - Kondensator Seharga Rp 5000 Bikin Sepeda Motor Anti Dorong

Ada beberapa motor yang sudah menggunakan kondensator, ada juga yang belum. Untuk kondensator, umumnya berbentuk tabung dan punya berbagai macam ukur

Tips Otomotif - Kondensator Seharga Rp 5000 Bikin Sepeda Motor Anti Dorong
Motor Plus
Ilustrasi kondensator 

BANGKAPOS.COM - Ada beberapa sepeda motor yang sudah menggunakan kondensator, ada juga yang belum.

Untuk kondensator, umumnya berbentuk tabung dan punya berbagai macam ukuran.

Enggak perlu ribet nyarinya, dapat ditemukan di  toko-toko elektronik!

Di toko elektronik, elco jenis ini hanya dijual Rp 2.500 sampai Rp 5.000.

Tuh kan, goceng alias Rp 5 ribu, tapi anti dorong!

Nggak Nyangka, Ternyata Oli Diesel Bisa Dipakai di Motor, Ini Cirinya

Oh ya, jangan sampai salah beli perangkat eletronik ini ya.

Jadi, enggak sampai kejadian setelah dipasang malah enggak bisa berfungsi.

Kondensator yang berukuran besar punya kapasitas penyimpanan lebih besar tentu lebih baik.

Tapi, karena ukurannya juga lebih besar sehingga resikonya jelas makan tempat.

Pastikan juga kalau kondensator yang kamu beli bisa digunakan untuk sepeda motor yang punya tegangan aki 12 volt, jadi jangan ragu-ragu bertanya ke penjualnya yang paham soal elektronik.

Kenali Bahaya Air Hujan Pada Sepeda Motor, Begini Cara Antisipasinya

Cara pasang kondensator gampang banget kok, nih caranya...

Pertama, perhatikan posisi kutub positif-negatif kondensator.

Umumnya ada petunjuk positif dan negatif di badan kondensator, tapi jika tidak ada petunjuk maka penanda strip warna abu-abu bisa dipakai sebagai patokan posisi kaki negatif.

Selanjutnya, positif kondensator dipasangkan ke kutub positif aki, negatif kondensator dipasangkan ke kutub negatif accu.

Selesai deh, gampang banget kan?

Begini Tips menyalakan Motor yang Sudah Lama Disimpan

Sumber berita

Editor: fitriadi
Sumber: Motor Plus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved