Ahmadi Sopyan Ingin Pendidikan Al-Qur'an Diwajibkan Bagi Siswa Muslim

Ahmadi Sopyan mengungkapkan sangat perlunya setiap siswa sekolah yang memeluk agama Islam untuk diberikan pendidikan Al-Qur'an.

Ahmadi Sopyan Ingin Pendidikan Al-Qur'an Diwajibkan Bagi Siswa Muslim
Bangka Pos
Ahmadi Sopyan 

BANGKAPOS.COM -- Tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan mengungkapkan sangat perlunya setiap siswa sekolah yang memeluk agama Islam untuk diberikan pendidikan Al-Qur'an.

Ia mengatakan, hak setiap anak untuk diberikan pendidikan yang baik dan layak tanpa harus mengesampingkan pendidikan keagamaan. Langkah ini baginya sangat penting untuk menanamkan nilai-nilai moral kepada setiap anak.

"Pendidikan baca dan tulis Al-Qur'an bagi pemeluk agama Islam itu mesti diwajibkan karena wajib hukumnya anak-anak muslim belajar itu," kata Ahmadi Sopyan saat ditemui di Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Ahmadi Sopyan yang maju mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Babel ini juga mengusulkan perlu adanya dilakukan tes kompetensi membaca Al-Qur'an di setiap sekolah. Hal ini dapat mendorong para orang tua memberikan pendidikan Al-Qur'an kepada anak sejak usia dini.

"Hal ini dilakukan agar nilai-nilai agama bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai agama itu pada awalnya memang harus dipaksakan supaya menjadi kebiasaan yang diterapkan dalam aktivitas rutin anak," ujar pemuda yang karib disapa Atok Kulop ini.

Maka dari itu, Ahmadi menegaskan sangat diperlukannya bantuan dana dari pihak pemerintah guna menunjang aktivitas belajar mengajar. Bantuan fasilitas, sarana, dan beasiswa pendidikan sangat diperlukan guna meningkatkan sektor pendidikan.

"Fasilitas-fasilitas yang diberikan bisa mempermudah para siswa untuk berkegiatan. Selain itu, tidak membuat untuk pengeluaran biaya yang banyak untuk menyokong kegiatan belajar anak-anak," tandasnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved