Berita Pangkalpinang

Gubernur Babel Turunkan Tim Tangani Soal Banjir

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan dalam menangani banjir di beberapa titik yang terjadi pihaknya telah menurunkan tim.

Gubernur Babel Turunkan Tim Tangani Soal Banjir
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan dalam menangani banjir di beberapa titik yang terjadi pihaknya telah menurunkan tim.

Menurutnya, dirinya telah menurunkan tim Sat Pol PP untuk mengawasi agar tidak ada lagi penambangan yang beroperasi di dekat bandara.

"Saya sudah stop di dekat bandara dari awal sudah kasih tau jangan lagi ada kerja (nambang) tapi masih bandel, itu baru yang kanan kemarin banjir, saya minta jangan bandel," katanya, Jum'at (1/3/2019).

Ia menyebutkan, dirinya sudah mengutus OPD terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum untuk menelusuri penyebab banjir.

"Tim sudah bergerak kesana membantu apa yang dibutuhkan masyarkat, BPBD cepat tanggap bersama Pol PP. Saya minta PU bersama Pak Sekda berada di tempat tadi sampai jam 12 malam dan hari ini tim PU mencari pangkal penyebab," katanya.

Ia menyebutkan, persoalan banjir ini jangan semakin meluas, sehingga perlu penanganan yang cepat.

"Jangan nanti kita sudah lakukan sesuatu terhadap daerah banjir, ini belum selesai ternyata ada yang baru lagi," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved