Berita Bangka Tengah

KPU Bateng Sampaikan Pentingnya Menggunakan Hak Suara Dalam Pemilu ke 9 Sekolah

Dalam sosialisasi KPUD menyasar para siswa/i yang ada di SMA dan MA, KPUD menyampaikan seberapa

KPU Bateng Sampaikan Pentingnya Menggunakan Hak Suara Dalam Pemilu ke 9 Sekolah
Ist/Kpu Bateng
ist/KPUD Bateng KPUD Bangka Tengah melaksanakan kegiatan terakhir Goes to School di SMKN 1 Pangkalanbaru, setelah mereka melakukan sosialisasi ke 9 sekolah di Bateng. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --KPUD Bangka Tengah melaksanakan kegiatan terakhir Goes to School di SMKN 1 Pangkalanbaru, setelah mereka melakukan sosialisasi ke sembilan sekolah yang berada di Bangka Tengah.

Dalam sosialisasi KPUD menyasar para siswa/i yang ada di SMA dan MA, KPUD menyampaikan seberapa pentingnya ikut memilih dalam pemilu nanti, karena satu suara saja menentukan pemimpin bangsa ini kedepanya.

Komisioner Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, KPUD Bateng, Hendra Sinaga, menjelaskan, kegiatan tersebut di namai Goes to School tujuanya mensosialisasikan betapa penting suara para pemilih pemula yang ada di Bangka Tengah.

"Dari rangkaian sosialisasi pemilih pemula,  artinya kita telah mengedukasi para siswa, agar menjadi pemilih yang cerdas dan hasil dari pemilu nanti berkualitas dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu nanti, karena pemilih pemula sangat berperan penting menentukan pimpinan kedepanya,"jelas Hendra Sinaga, kepada wartawan, Jumat (1/3/2019).

Dimana tujuan pihak KPUD mendatangi sekolah sekolah, yaitu untuk melakukan simulasi dan memperkenalkan semua calon, baik Presiden hingga calon legislatif yang akan mereka pilih nantinya.

"Kita menyampaikam betapa penting menggunakan hak pilih memilih pemimpin, dengan cara mencoblos yang benar, pada surat suara, kita lakukan simula bagaimana cara mencoblos, hasilnya mereka sudah banyak tahu, dan ingin datang ke TPS nantinya,"lanjutnya.

Selain melaksanakan simulasi, KPUD Bateng juga menerangkan warna warna surat suara yang akan mereka terima di TPS nanti, untuk memilih Presiden, anggota, DPR RI, DPRD dan DPD.

"Para pemilih pemula ini belum pernah memilih, jadi kita memberitahu serta menginfokan informasi itu, terkait hak mereka, untuk menentukan pilihanya pada tangal 17 April, kita lihat mereka sangat antusias ingin datang,"lanjutnya.

Selain itu, sambung Hendra, harapan mereka para pemilih pemula ini bisa menyampaikan ke orang tua mereka serta orang di sekelilingnya agar bisa datang ke TPS saat pemilihan umum nanti.

"Kami mengharapkan info yang diberikan jangan sampai ke mereka saja, tetapi juga menginfokan ke orang tua, saudara serta warga di lingkungannya, karena jumlah pemilih pemula cukup banyak jumlahnya,

harapan dengan kita mencoblos maka akan menentukan nasib bangsa ini kedepanya, satu suarapun sangat berarti dalam pemilu nantinya,"katanya.

Hendra menambahakan dalam melakukan sosiasisasi yang telah mereka lakukan sejak 13 Februari hinggga hari ini selain memberikam materi terkait pemilu, KPUD juga menyebarkan kalender dan memberikan bajo kaos kepada peserta sosialisasi. 

"Kita juga memiliki kegiatan lain setelah ini dengan langsung turun ke desa ke penduduk bertatap muka ke masyarakat dalam rangka optimalisasi sosialisasi, daerah terpencil langsung jemput bola berdialog dengan mereka menyampaikan terkait penggunaan hak suara mereka dalam pemilu yang tidak lama lagi,"tegasnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved