Advertorial

Samsir Dilantik Jadi Ketua DPRD Bangka Barat

DPRD Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Paripurna untuk melantik Drs Samsir sebagai Ketua DPRD Bangka Barat.

Samsir Dilantik Jadi Ketua DPRD Bangka Barat
Bangka Pos
DPRD Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Paripurna untuk melantik Drs Samsir sebagai Ketua DPRD Bangka Barat. 

BANGKAPOS.COM - Dewan Perwakilan Rak­yat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Paripurna untuk melantik Drs Samsir sebagai Ketua DPRD Bangka Barat di Gedung Mahligal Betason II DPRD Bangka Barat, Kamis (28/2).

Samsir sebelumnya adalah anggota DPRD Bangka Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menduduki Ketua Komisi III.

Ia menggantikan Hendra Kurniady yang tutup usia pada tanggal 1 Februari 2019 lalu.

Rapat paripurna dipim­pin oleh Wakil Ketua I DPRD H Badri Syamsu, SE dan dihadiri oleh Plt. Bupati Bangka Barat Markus SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat Drs H Yunan Helmi MSi, Anggota DPRD Bangka Barat, Sekretaris Dewan Amir Hamzah SSos, unsur Forkopimda Bangka Barat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Hadir juga pimpinan BUMN dan BUMD, camat di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Bangka Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta awak media.

Usai dilantik Samsir mengatakan sebagai Ketua DPRD Babar yang baru, dirinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di bidang kesehatan yang masih belum tuntas terutama terkait de­ngan BPJS Kesehatan.

“Sesuai dengan data yang ada di BPJS Kesehatan, ada 64 ribu masyarakat Bangka Barat yang belum tercover oleh BPJS. Makanya nanti kita akan dorong pihak eksekutif untuk menganggarkannya, namun bukan berarti jaminan BPJS akan diberikam ke semua lapisan masyarakat sesuai de­ngan angka yang ada. Prio­ritas utamanya adalah masyarakat yang benar-benar miskin dan tidak mampu,” ujar Samsir kepada awak media.

Paling tidak, lanjut Samsir ada 50 ribu atau 60 ribu masyarakat yang memang sangat miskin dan kurang mampu yang akan jadi prioritas.

“Kenapa Belitung bisa 96 persen masyarakatnya tercover BPJS, Bangka Barat juga harus bisa,”tegasnya.

Ia menambahkan, prog­ram ini telah dibahas sebelumnya dalam rapat di Badan Musyawarah, sebelumnya Ketua DPRD yang lama mengatakan akan menyurati Bupati Bangka Barat agar menganggarkan BPJS Kesehatan untuk sekitar 50 ribu masyarakat miskin sebagai target utama bidang kesehatan yang wajib dilaksanakan.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved