Berita Pangkalpinang

Sat Pol PP Kota Pangkalpinang Imbau Caleg Pasang APK Sesuai Zonasi

Zonasi yang dimaksudkan adalah pemerintah kota sudah menentukan tempat-tempat yang diperbolehkan untuk pemasangan APK.

Sat Pol PP Kota Pangkalpinang Imbau Caleg Pasang APK Sesuai Zonasi
BANGKAPOS/MUHAMMAD RIZKI
Kepala Seksi Kerjasama Satuan Polisi Pamong Praja Mulyanto. Rabu 01/03/2019 

BANGKAPOS.COM - Menjelang pemilu, bukan barang baru jika caleg yang mempromosikan dirinya lewat reklame, baik itu berbentu spanduk atau pun reklame.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Rasdian Setiadi, melalui Kasi Kerjasama Mulyanto menjelaskan jika menyangkut baliho yang berbentuk APK (Alat Praga Kampanye) dan pemerintah, Kota Pangkalpinang tidak melarang, dikarenakan saat ini sedang berada di momentum tahun politik.

"Pemerintah memberikan ruang lingkup bagi teman-teman caleg. Untuk menyampaikan visi dan misinya kepada publik. Tapi pemerintah kota juga mengatur zonasinya." ujar Mulyanto, Jumat (1/3) saat ditemui di ruang kerjanya.

Zonasi yang dimaksudkan adalah pemerintah kota sudah menentukan tempat-tempat yang diperbolehkan untuk pemasangan APK. Zona yang dilarang untuk pemasangan APK adalah sepanjang jalan protokol, ATM, sekolah, dan tempat ibadah.

Sedangkan untuk penertiban Sat Pol PP juga bekerja sama dengan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), KPU, dan dinas terkait.

Mulyanto menambahkan jika penertiban baliho ilegal caleg sudah dimulai pada saat disepakatinya keputusan KPU tahun 2018 kemarin, yang juga menentukan zona mana saja yang diperbolehkan dan mana yang tidak boleh.

Sejak dari awal kesepakatan keputusan tersebut tak kurang dari lima kali Sat Pol PP sudah melakukan penertiban baliho ilegal, dan akan terus dilakukan penertiban hingga pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Mulyanto pun menghimbau kepada para caleg untuk terus menjaga kondusifitas di tahun politik ini, dengan cara memasang APK di tempat yang sudah disediakan, karena keterbiban dan keamanan adalah kebutuhan semua masyarakat. (BANGKAPOS/MUHAMMAD RIZKI/R1)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved