Berita Sungailiat

Senyum Hangat Penghuni Rumah Bersama Sambut KWB

Rumah Bersama ini merupakan bentuk kasih dan peduli Owner PT ATD Makmur Mandiri, Hero Tio yang akrab disapa Amen.

Senyum Hangat Penghuni Rumah Bersama Sambut KWB
bangkapos/nurhayati
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian bersama Istri Butet Meutia didampingi Pj Sekda Bangka Akhmad Mukhsin dan Ketua Penyenggara HPN KWB Heru Sudrajat menyerahkan bantuan keperluan para lansia kepada Pemilik Rumah Bersama Amen bersama istri, Jumat (29/2/2019) di Rumah Bersama. 

BANGKAPOS.COM -- Setelah melakukan foging dan jumat bersih di Perumahan Taman Pesona Sungailiat, kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional yang digelar Komunitas Wartawan Bangka (KWB) diteruskan dengan bakti sosial mengunjungi Rumah Bersama, Jumat (29/2/2019) di Jalan Imam Bonjol Sungailiat.

Rombongan para jurnalis ini langsung disambut senyuman hangat oleh para lansia yang tinggal di Rumah Bersama tersebut.

Rumah Bersama ini merupakan bentuk kasih dan peduli Owner PT ATD Makmur Mandiri, Hero Tio yang akrab disapa Amen. Bahkan Amen bersama istrinya datang langsung untuk menghadiri kunjungan para jurnalis yang bergabung di KWB yang melakukan anjangsana dan bakti sosial di Rumah Bersama miliknya.

Ketua Yayasan Rumah Bersama Leo mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh para insan pers ke Rumah Bersama ini.

"Kami sangat bersyukur kawan kawan wartawan, Komunitas Wartawan Bangka mau datang kesini ini berbagi kasih dengan para penghuni Rumah Bersama," ungkap Leo.

Menurutnya, syarat para lansia yang tinggal di Rumah Bersama ini adalah orang tua yang benar-benar tidak memiliki keluarga lagi dan dari kalangan keluarga tidak mampu.

Awalnya mereka menerima 14 orang tua yang tidak mampu tetapi tinggal delapan orang sedangkan sisanya sudah meninggal dunia.

"Sudah kami antar sampai selesai (meninggal-red) karena mereka tidak punya siapa siapa lagi. Jadi kami mengantarkan sampai ketempat peristirahatan terakhir dengan layak," ungkap Leo.

Pj Sekda Bangka Akhmad Mukhsin mengapresiasi kepedulian Amen yang sangat peduli memberikan tempat tinggal yang sangat layak untuk para lansia dari kalangan tidak mampu. Ia bersyukur ada orang-orang yang peduli terhadap nasib para lansia sehingga mau menampung dan merawatnya.

Ketua DPRD Bangka Parulian Napitupulu mengatakan kegiatan baksos ini sangat bagus, mengingat pentingnya menghormati orang tua.

"Hormatilah orang tuamu, supaya kita diberikan keberkahan umur, sehat ,serta rejeki yang lancar dan berlipat ganda," pesan Parulian.

Dia berharap kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan rumah bersama ini, karena ini merupakan aset bagi pemerintah daerah,karena ada dikabupaten Bangka.

"Pulang dari sini pak sekda bisa membantu dengan pelayanan, seperti mendatangkan dokter ke Rumah Bersama, agar para penghuni rumah bersama yang sudah tua ini tidak perlu lagi ngantri brobat," saran Parulian yang akrab disapa Ucok.

Pada kesempatan ini Parulian bersama Akhmad Mukhsin memberikan secara simbolis bantuan dari KWB kepada pemilik Rumah Bersama dan juga diwakili oleh penghuni Rumah Bersama. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved