Ustadz Adi Hidayat Hadiahkan Umrah untuk Ayah Rina Muharami karena Jadi Inspirasi Bagi Pelajar

Rina Muharami adalah sosok sarjana muda yang namanya kini hanya tinggal kenangan. Ia telah pergi selamanya meninggalkan sahabat-sahabatnya

Ustadz Adi Hidayat Hadiahkan Umrah untuk Ayah Rina Muharami karena Jadi Inspirasi Bagi Pelajar
Youtube
Ustaz Adi Hidayat. Ustadz Adi Hidayat Hadiahkan Umrah untuk Ayah Rina Muharami karena Jadi Inspirasi Bagi Pelajar 

Ustadz Adi Hidayat Hadiahkan Umrah untuk Ayah Rina Muharami karena Jadi Inspirasi Bagi Pelajar

BANGKAPOS.COM - Rina Muharami adalah sosok sarjana muda yang namanya kini hanya tinggal kenangan. Ia telah pergi selamanya meninggalkan sahabat-sahabatnya di Kampus Biru UIN Ar Raniry, Darussalam, Banda Aceh.

Namun kepergian mahasiswi Prodi Pendidikan Kimia, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan itu banyak ditangisi orang lantaran kisah dan perjuangannya meraih gelar sarjana harus berakhir dengan duka.

Mungkin takdirlah yang berkehendak. Rina menghembuskan napas terakhir 13 hari setelah ia menyelesaikan sidang skripsinya karena sakit.

Semestinya Rina pada Rabu (27/2/2019) lalu hadir di Auditorium Prof Ali Hasjmy, UIN Ar Raniry untuk menerima ijazah sarjana bersamaan dengan 2.011 mahasiswa lain yang diwisuda.

Rektor UIN Ar Raniry Prof Dr Warul Walidin MA yang datang mengunjungi rumah almarhumah sehari setelah wisuda berlangsung, Kamis (28/2/2019) sore.  Rektor juga menyerahkan toga diterima kedua orang tua almarhum, Bukhari dan  Nurbayani dengan tangan bergetar dan mata berkaca-kaca.
Rektor UIN Ar Raniry Prof Dr Warul Walidin MA yang datang mengunjungi rumah almarhumah sehari setelah wisuda berlangsung, Kamis (28/2/2019) sore. Rektor juga menyerahkan toga diterima kedua orang tua almarhum, Bukhari dan  Nurbayani dengan tangan bergetar dan mata berkaca-kaca. (SERAMBINEWS.COM/FB BUDI AZHARI)

Tapi semua harapan itu hanya tinggal kenangan.

Ijazah Rina justru diterima sang ayah menggantikan putrinya yang telah pergi untuk selamanya.

Kisah pilu Rina Muharami, sang sarjana muda tersebut, telah membuka mata banyak orang tentang hakikat sebuah perjuangan mahasiswa sejati, dan ketegaran sosok seorang ayah yang ikhlas atas kepergian anaknya beberapa hari sebelum acara wisuda di UIN Ar Rairy, Darussalam, Banda Aceh. Kisah perjuangan Rina meraih mimpi menjadi sarjana ini banyak diperbincangkan. Bahkan kisahnya menjadi viral dalam berita dan tersebar di berbagai media sosial.

Berita itu pun akhirnya menyentuh sisi kemanusian Ustaz Adi Hidayat MA, penceramah dan juga seorang hafiz Alquran yang kerap tampil memberi tausiah di akun YouTube Akhyar TV.

Ustaz Adi Hidayat menjanjikan hadiah umrah untuk Bukhari. Ayah almarhumah Rina Muharami itu dinilai sosok ayah yang tegar dan penuh pengorbanan dalam membiayai pendidikan anaknya. Sebagai sebuah kehormatan atas pengorbanannya itu, Bukhari tetap berusaha hadir menerima ijazah anaknya yang telah tiada beberapa hari menjelang wisuda dilaksanakan.

Halaman
1234
Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved