Kriminalitas

VIDEO: Dua Orang Pencuri Asal Sumatera Selatan Ditembak di Babel

Dua orang pencuri ditembak. Keduanya masing-masing, Tersangka EH alias Ujang (30) dan Tersangka FR alias Rizal (34), asal Sumatera Selatan (Sumsel).

BANGKAPOS.COM -- Dua orang pencuri ditembak. Keduanya masing-masing, Tersangka EH alias Ujang (30) dan Tersangka FR alias Rizal (34),  asal Sumatera Selatan (Sumsel). Kedok pencurian pelaku terbongkar, saat polisi menyelidiki kasus penggelapan yang juga melibatkan mereka.

Kapolres Bangka AKBP Budi Arianto diwakili Kabag Ops Kompol S Sophian, Jumat (1/3/2019) menjelaskan kronologis ungkap kasus tersebut.

"Bermula pada Rabu 27 Februari 2019 sekira Pukul 16.30 WIb Tim Opsnal Polres Bangka mendapatkan Informasi tentang keberadaan diduga tersangka," kata Sophian.

Mendapat informasi tersebut Tim Opsnal Polres Bangka langsung melakukan penyelidikan. Setelah memastikan keberadaan pelaku, polisi pun langsung melakukan penangkapan.

"Ditangkap di Lingkungan Bedeng Ake Sungailiat Bangka," kata Sophian sereya menyebutkan, keduanya terpaksa dilumpuhkan menggunakan timah panas pada bagian betis karena diduga akan melarikan diri.

Sophian menyatakan, para pelaku mengakui perbuatannya. Apalagi polisi juga berhasil menemukan sejumlah barang bukti, termasuk hasil kejahatan yang dilakukan.

"Dari hasil penangkapan tersebut Tim Opsnal tak hanya berhasil mengamankan pelaku, namun juga barang bukti," katanya.

Sementara itu barang bukti yang diamankan polisi masing-masing berupa kamera canon, uang Rp 3 Juta dan handphone coolpad warna putih. Tim Opsnal Polres Bangka juga melakukan pengembangan selama hampir tiga hari di wilayah Muntok Bangka Barat untuk mengambil barang bukti lainnya yang diduga hasil kejahatan.

"Setelah Itu pelaku dibawa ke Polres Bangka guna dilakukan introgasi soal beberapa TKP pencurian yang lain pernah mereka lakukan," jelas Sophian, menyatakan keduanya merupakan mantan narapidana.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Rio RP pada kesempatan yang sama menambahkan, Jumat (1/3/2019). Menurut Kasat, kedok pencurian Ujang dan Rizal berawal ungkap kasus penggelapan yang dilaporkan korban.

"Berawal ungkap kasus penggelapan, kemudian terbongkar lah kasus pencurian yang mereka lakukan," tegas Kasat memastikan, Ujang dan Rizal mengaku pernah membongkar rumah korban di tiga tempat pada lokasi berbeda di wilayah hukum Polres Bangka, tidak termasuk wilayah hukum lainnya. (Bangka Pos/Ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved