Public Service

AKDBB Gelar Lokakarya Pengisian SPT

Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka (AKDBB) mengadakan kegiatan lokakarya pengisian Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan

AKDBB Gelar Lokakarya Pengisian SPT
(nurhayati/bangkapos.com)
Kegiatan lokakarya pengisian Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan wajib pajak badan dan wajib pajak pribadi yang diadakan AKDBB bekerjasama dengan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Selatan I, Sabtu (2/3/2019) di Aula Kampus AK DBB) Pemali. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka (AKDBB) mengadakan kegiatan lokakarya pengisian Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan wajib pajak badan dan wajib pajak pribadi, Sabtu (2/3/2019) di Aula Kampus AK DBB) Pemali.

Ketua Yayasan Sejahtera Bhakti Dharma Sentosa Cahyadi Tjhaij menilai pajak sangat penting untuk pembangunan.

Dia melihat seperti di Pangkalpinang yang sekarang ini sudah dibangun Jembatan Baturusa II. Menurutnya pembangunan jembatan tersebut dananya berasal dari pajak.

Untuk itulah pihaknya dari AKDBB ingin membantu masyarakat yakni perusahaan maupun perorangan untuk memudahkan dalam pengisian SPT badan usaha maupun perorangan.

Bahkan pihaknya membangun Rumah Konsultasi Pajak di AKDBB untuk memudahkan perusahaan maupun masyarakat berkonsultasi berkaitan dengan pajak.

"Biaya konsultasi biaya murah sesuai misi kami di AKDBB. Niatnya pengabdian ke masyarakat. Melalui jasa konsultasi ini kita turut berpartisipasi untuk melanjutkan kuliah AKDBB," jelas Cahyadi.

Diakuinya pembangunan AKDBB ini juga berasal dari rekomendasi para pengusaha untuk mendapatkan izin dari dikti maupun gubernur dan bupati, sehingga akhirnya diizinkan berdirinya akademi tersebut dengan jurusan Akuntasi UMKM

Direktur AKDBB Dedi Susanto mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Selatan I untuk mengadakan lokakarya pengisian SPT tahunan wajib pajak badan dan wajib pajak pribadi.
Sebelumnya pihaknya sudah menandatangan kerjasama MoU dengan Dirjen Pajak Jakarta Selatan.

"Jangan sampai MoU tinggal MoU tidak ada kelanjutan. Kami juga dari perguruan tinggi ikut pelatihan administrasi versi baru untuk perguruan tinggi jadi harus ada outcame dan outputnya, jadi kalau ada dari pengusaha ingin berkonsultasi untuk perpajakan kami siap bantu melalui Rumah Konsultasi Pajak," jelas Dedi.

Lokakarya ini sebagai kelanjutan dari kerjasama dengan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Selatan I. Selain itu juga AKDBB melaksanakan kegiatan ini untuk mewujudkan Tri Dharma perguruan tinggi bidang pengabdian untuk masyarakat.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved