Berita Pangkalpinang

Nasabah Membludak Ganti Kartu GPN, Bank Sumsel Babel Buka Pelayanan di Hari Libur

Anto mengatakan jika dirinya datang ke Bank Sumsel Babel sejak pukul 07.30 WIB agar proses pergantian kartu ATM berchip dapat cepat selesai.

Nasabah Membludak Ganti Kartu GPN, Bank Sumsel Babel Buka Pelayanan di Hari Libur
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Pelayan Ganti Kartu berlogo GPN di Bank Sumsel Babel, Sungailiat Bangka. Sabtu (2/3/2019) 

BANGKAPOS.COM -  Ratusan nasabah Bank Sumsel Babel nampak memenuhi Bank Sumsel Babel Sungailiat untuk mengganti kartu ATM dan Debit yang lama, Sabtu (2/3/2019).

Satu di antara ratusan nasabah yang datang, Paralaya menyampaikan kepada bangkapos.com jika dirinya sengaja datang ke Bank Sumsel Babel untuk mengganti kartu ATM/Debitnya yang sebelumnya tertelan di Mesin ATM.

"Dua hari lalu, kartu saya tertelan, jadi mumpung hari ini libur dan Bank Sumsel Babel membuka pelayanan jadi saya datang untuk mengambil kartu lama sekaligus mengganti kartu ATM/Debit yang baru", ujar Paralaya.

Anto ketika ditemui juga mengatakan jika dirinya datang ke Bank Sumsel Babel sejak pukul 07.30 WIB agar proses pergantian kartu ATM berchip dapat cepat selesai.

Penyelia Umum Bank Sumsel Babel, Martin menyampaikan jika himbauan untuk pergantian kartu ATM/Debit lama ke Kartu berchip telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu sesuai dengan perintah Bank Indonesia.

Selain itu, informasi untuk pergantian kartu belogo GPN juga telah disosialisasikan oleh pihak bank di setiap Mesin ATM di seluruh wilayah kerja Bank Sumsel Babel.

"Manfaat Kartu ATM/Debit dengan logo GPN sangat banyak terutama untuk keamanan nasabah dan kekhawatiran akan adanya penyelewengan kartu nasabah", ucap Martin

Untuk pelayanan terkait dengan pergantian kartu ATM/Debit berlogo GPN, Martin menyebutkan adanya hari tambahan untuk pelayanan ganti kartu yaitu pada hari Sabtu dan Minggu, 2 dan 3 Maret 2019.

"Kami memberikan waktu selama dua hari khusus untuk masyarakat dan nasabah untuk mengganti kartu berlogo GPN. Jika hari ini tidak selesai maka akan kami buka kembali minggu besok", pungkas Martin. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved