Anggota DPR RI Rudianto Tjen Upayakan Air Bersih Terdistribusi ke Seluruh Babel

Rudianto Tjen akan ikut mengupayakan pendistribusian air bersih untuk Bangka Belitung, khususnya wilayah kecil dan kepulauan.

Anggota DPR RI Rudianto Tjen Upayakan Air Bersih Terdistribusi ke Seluruh Babel
Bangka Pos
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Rudianto Tjen akan ikut mengupayakan pendistribusian air bersih untuk wilayah Bangka Belitung, khususnya wilayah kecil dan kepulauan. 

BANGKAPOS.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Rudianto Tjen akan ikut mengupayakan pendistribusian air bersih untuk wilayah Bangka Belitung, khususnya wilayah kecil dan kepulauan.

Hal itu disampaikan Rudi, sapaan akrabnya, di Desa Pulau Seliu, Belitung, Sabtu (2/3).

"Saya juga akan ikut berusaha dan berupaya agar warga Bangka Belitung ini bisa menikmati distribusi air bersih," katanya dalam rilis yang diterima Bangka Pos.

"Karena saya berpengalaman ke beberapa daerah, terutama daerah yang tidak terlalu besar seperti daerah ini (Desa Pulau Seliu), saya sering dapat keluhan tentang air bersih," lanjut anggota DPR dari daerah pemilihan Bangka Belitung itu.

Rudi menyebut air bersih merupakan kebutuhan pokok warga. Air yang digunakan warga sedikit banyak akan memengaruhi kondisi kesehatan warga.

"Air bersih ini, saya pikir penting, karena itu sudah jadi kebutuhan wajib sehari-hari warga Bangka Belitung ini. Apalagi kalau airnya kotor, saya khawatir akan berdampak pada kesehatan warga nantinya," tutur politisi PDI Perjuangan tersebut.

Terkait hal ini, Rudi juga meminta teman-temannya di DPRD provinsi dan kabupaten agar terus menindaklanjuti masalah air bersih di setiap wilayah Negeri Serumpun Sebalai.

Menurutnya, masalah air bersih harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah agar bisa diselesaikan semaksimal mungkin.

"Kalau seandainya anggaran air bersihnya sudah diserahkan kepada daerah desa kita, nanti dana desa bisa dipergunakan (untuk distribusi air bersih), biar nanti teman-teman saya di DPRD provinsi dan kabupaten yang nanti ikut memprosesnya lebih lanjut," ujarnya.

Rudi menambahkan, "Oleh karena itu, saya pikir kita harus kasih perhatian lebih untuk masalah ini. Mudah-mudahan kita semua bisa menyelesaikan semua masalah ini semaksimal mungkin." (*/shi)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved