Bahar Buasan Tekankan Babel Harus Jadi Contoh Toleransi Umat Beragama Bagi Indonesia

Toleransi di Babel terjaga akibat membaurnya warga yang satu dengan yang lain. Umat satu dengan yang lain saling menghormati dan saling peduli

Bahar Buasan Tekankan Babel Harus Jadi Contoh Toleransi Umat Beragama Bagi Indonesia
Bangka Pos
Bahar Buasan Ingin Toleransi Tetap Terjaga di Babel bahkan menjadi contoh bagi daerah lain 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjadikan provinsi Bangka Belitung sebagai contoh wilayah yang toleransi terhadap seluruh umat beragama di Indonesia.

“Saya ingin Bangka Belitung menjadi contoh semangat toleransi di Indonesia,” ujar Bahar Buasan.

“Dalam hal toleransi, sejak dahulu hingga sekarang warga Babel sangat menjunjung tinggi semangat toleransi,” lanjutnya.

Senator kelahiran Pangkalpinang itu mengatakan, toleransi di Babel terjaga akibat membaurnya warga yang satu dengan yang lain. Umat satu dengan yang lain saling menghormati dan saling peduli tanpa membedakan Ras.

“Di Babel ini, antara umat juga bersifat pluralis, artinya masyarakat saling membantu, baik itu saat hari perayaan besar maupun membantu dalam hal sosial,” ucap pria kelahiran Pangkalpinang tersebut.

Berbeda dengan daerah lainnya yang sering diberitakan, antar ras satu dengan yang lain cekcok akibat perbedaan etnis maupun agama masih ada bermunculan.

“Kita pasti pernah mendengar. Adanya perselisihan antar agama satu dengan yang lainnya yang berujung penolakan mendirikan bangunan ibadah, dan saling menjelekkan ras satu dengan ras lainnya,” ucapnya.

Ia sangat menyayangkan hal tersebut karena dapat membuat masyarakat satu dengan lainnya jadi tidak produktif. Ia berharap agar daerah lain bisa mencontoh Babel dalam hal merawat toleransi.

“Negeri serumpun sebalai ini layak menjadi contoh toleransi yang tinggi,” tutupnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved