Berita Pangkalpinang

Hadiri Rakor MKKS SMA/SMK/SLB Gubernur Babel Pesankan Hal Ini Kepada Kepala Sekolah

Tugas kepala sekolah memeng berat sehingga untuk memberikan reward, pihaknya memberikan tambahan TPP bagi kepala sekolah SMA/SMK di Babel tahun ini.

Hadiri Rakor MKKS SMA/SMK/SLB Gubernur Babel Pesankan Hal Ini Kepada Kepala Sekolah
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat menyaksikan penandatangan pakta integritas kepala sekolah SMA/SMK/SLB se Babel di Cordela Hotel, Senin (4/3/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyampaikan arahannya langsung dalam Rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, SMK,dan SLB dinas Pendidikan Babel, di Cordela Hotel, Senin (4/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Erzaldi menyaksikan penandatangan pakta integritas kepala sekolah se Babel, dirinya juga meminta apa yang telah ditandatangi ini betul-betul diimplementasikan.

"Tolong betul-betul diimplementasikan dan dikerjakan, dilaksanakan jangan hanya dintandatangi. Apalagi pendidik harus memberikan contoh, sebagai seorang kepala sekolah bapak dari anak," kata Erzaldi dalam arahannya.

Ia menyebutkan, tugas kepala sekolah memeng berat sehingga untuk memberikan reward, pihaknya memberikan tambahan TPP bagi kepala sekolah SMA/SMK di Babel tahun ini.

"Saya mempertimbangkan begitu besar tanggungjawab  kepala sekolah enggak bisa disamakan dengan jabatan lain, mungkin ada kenaikan TPP. Dengan ditambahnya TPP jangan sampai tidak melakukan apa-apa. Saya ingin sampaikam jangan menjadi orang biasa-biasa saja, jangan cepat puas terhadap hasil,  jangan ketika mencapai target berhenti," katanya.

Ia berharap, kepala sekolah harus kompak untuk mendidik anak-anak di babel, sehingga dapat mencetak generasi bangsa yang berkarakter cerdas secara intelektual dan emosional.

Erzaldi mewanti-mewanti, untuk SMK agar menerapkan sistem pendidikan dan kurikulum 50 persen teori di kelas dan 50 persen praktet di lapangan.

Kedepan dirinya berencana untuk membuat peraturan gubernur yang mengatur praktek lapangan bagi siswa SMK di berbagai perusahaan Babel.

Dalam kesempatan itu, Erzaldi juga menegaskan tak ada lagi siswa magang hanya dipekerjakan untuk urusan adminitrasi.

"Siswa magang di pemda harus bisa belajar dan  mengetahui mengenai urusan arsip, membuat draft surat (naskah dinas) hingga draft pidato gubernur misalnya, jangan hanya ngantar surat antar dinas," katanya.

Halaman
12
Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved